Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranTanjung Cemara Pangandaran, Tempat Wisata Baru Cocok untuk Healing

Tanjung Cemara Pangandaran, Tempat Wisata Baru Cocok untuk Healing

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Ada tempat wisata baru di Pangandaran, Jawa Barat, namanya Tanjung Cemara. Lokasi ini cocok untuk healing dan liburan keluarga.

Tanjung Cemara ini berada di Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Sidamulih, Pangandaran. Di lokasi ini terdapat pohon mangrove dan kebun pinus yang cocok untuk melepas penat dengan dukungan suasana yang sejuk.

Tempat wisata ini juga mengusung konsep kekinian dengan hadirnya sejumlah spot foto dengan latar belakang yang menarik. Salah satunya adalah jembatan bambu di sekitar muara.

Lokasi Tanjung Cemara ini cukup dekat dengan Pantai Batu Hiu dengan jarak sekitar 1 kilometer dari parkiran timur Batu Hiu. Pengunjung yang datang cukup memberi secara sukarela. Pintu masuk atau portal obyek wisata tersebut dijaga oleh masyarakat lokal.

Bagi warga Pangandaran dan sekitarnya yang belum punya tujuan untuk munggahan, Tanjung Cemara ini bisa menjadi tujuan. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati makan bersama (botram) sebelum masuk bulan Ramadhan.

“Sengaja datang ke Tanjung Cemara ini dalam rangka munggahan bersama ibu-ibu PKK Desa Karangbenda,” ujar Roni, salah seorang pengunjung, Sabtu (26/3/2022).

Roni menyatakan lokasi wisata baru ini memiliki daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa melihat hamparan muara, dengan dukungan hamparan pohon pinus dan mangrove.

“Tempat wisata ini indah dan sejuk. Cocok untuk menjadi tempat liburan keluarga maupun bersama tempat dan rekan kerja,” jelasnya.

Kelompok Tani Hutan Peduli Pesisir Karangtirta yang jadi mengelola obyek wisata Tanjung Cemara ini.

Koko, seorang petugas Tanjung Cemara, menjelaskan pihaknya akan terus mengembangkan obyek wisata baru tersebut. Sehingga pengunjung bisa lebih nyaman saat berwisata. (Ceng2/R9/HR-Online/Editor- Dadang)

- Advertisment -