Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita BanjarTarhib Ramadan, Warga Banjar Turun ke Jalan Konvoi Keliling Kota

Tarhib Ramadan, Warga Banjar Turun ke Jalan Konvoi Keliling Kota

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Ratusan umat islam Kota Banjar, Jawa Barat, turun ke jalan melakukan konvoi keliling kota dalam rangka Tarhib Ramadan, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syiar atau dakwah menyambut datangnya bulan suci ramadan tahun 1443 H.

Ketua panitia Tarhib Ramadan Muchtar Ghozali menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai persaudaran sesama umat islam.

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan setiap tahun dalam rangka menyambut bulan penuh ampunan dan barokah,” kata Muchtar Ghozali kepada awak media.

Ia mengingatkan bahwa siapa saja yang menyambut masuknya bulan suci ramadan dengan bergembira maka oleh Allah SWT diharamkan jasadnya masuk neraka.

“Bulan ramadan ini penuh barokah, ampunan, dan bulan tarbiyah untuk meningkatkan ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT,” terangnya.

Warga Kota Banjar yang mengikuti Tarhib Ramadan tersebut jumlahnya mencapai ratusan. Terdiri dari santri, ormas dan kalangan masyarakat lainnya.

“Pesertanya ada dari pondok pesantren, ormas islam dan lapisan masyarakat yang lainnya. Seperti yang kita lihat tadi para peserta melakukan konvoi untuk mensyiarkan datangnya bulan suci ramadan,” tambahnya.

Selain itu, Muchtar menegaskan dalam pelaksanaan puasa semua masyarakat harus saling menghargai.

“Kita semua harus saling menghargai, jangan sampai ada warung makan yang buka siang bolong dan menjajakan hidangan,” tuturnya.

Muchtar Ghozali berharap, pelaksanaan puasa pada tahun ini dapat lebih baik serta dapat meningkatkan keimanan umat islam kepada Allah SWT. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)