Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruTeknologi 150W SuperVOOC Oppo Pengisi Daya Tercepat di Dunia

Teknologi 150W SuperVOOC Oppo Pengisi Daya Tercepat di Dunia

Teknologi 150W SuperVOOC Oppo kini mulai diperkenalkan. Baterai super ngebut ini sudah banyak diperbincangkan. Siapa yang tidak mengenal produk smartphone Oppo.

Di mana perangkat yang mampu menarik minat masyarakat secara menyeluruh. Smartphone memang menjadi salah satu perangkat yang kini semakin banyak diminati.

Apalagi setiap perusahaan selalu berinovasi memberikan teknologi dengan menerapkan fitur canggih. Seperti halnya Oppo yang kembali menerbitkan produk baru dengan teknologi menarik.

Bahkan hal ini tampak dari unggahan Oppo yang mengungkapkan teknologi tersebut pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2022. Perusahaan asal Tiongkok ini memperkenalkan teknologi 150W SuperVOOC Flash Charger with BHE.

Sesuai namanya teknologi ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Lantas apa sebenarnya yang perusahaan asal Tiongkok ini hadirkan? Simak ulasan selengkapnya.

Baca Juga : Teknologi 33W SuperVOOC, Inovasi Pengisian Daya Cepat Oppo A76

Pengisian Cepat dengan Teknologi 150W SuperVOOC Oppo

Saat ajang MWC 2022 kemarin yang berada di Barcelona, Spanyol, Oppo memperkenalkan teknologi terbarunya. Teknologi tersebut merupakan pengisian daya cepat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan baterai.

150W SuperVOOC Flash Charge ini mampu melakukan charging secara cepat. Menariknya lagi teknologi terbaru Oppo juga memiliki dukungan Battery Health Engine.

Oppo sendiri mengklaim dirinya jika dengan teknologi ini mampu melakukan pengisian daya dari 1% – 50% cukup dengan waktu 5 menit saja.

Sedangkan untuk pengisian baterai hingga 100% hanya dengan 15 menit saja. Hal ini teruji pada baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Memiliki Dukungan USB Power Delivery

Teknologi 150W SuperVOOC Oppo juga memiliki dukungan USB Power Delivery yang biasa ada pada laptop dan gadget lainnya. Selain itu, charger 150W juga mengadopsi teknologi GaN yang kemungkinan besar dimensinya hanya 58 x 57 x 30 mm dan bobot 172 gram.

Jika berbanding dengan teknologi sebelumnya 150W SuperVOOC dan 65W SuperVOOC ukurannya hampir sama. Bahkan output yang dimiliki yaitu 7.5A pada 20V.

Di dalam perangkat ada dua baterai cell yang masing-masing memiliki pompa pengisian day. Arus listrik akan berubah menjadi 5V/15A guna mengisi dua baterai.

Baca Juga : HP Oppo PFTM10, Akan Membawa Fitur Fast Charging 33W dan 5G

Apakah Baterai Cepat Rusak?

Dengan teknologi baru Oppo memang mampu memberikan pengisian daya yang lebih cepat. Bahkan hanya dengan hitungan menit saja baterai ponsel bisa terisi penuh.

Namun meski demikian muncul pertanyaan apakah baterai tidak cepat rusak? Jawabannya dengan Battery Health Engine. Chip tersebut mampu mengelola baterai secara khusus.

Menariknya baterai sudah melalui uji lab dan mampu bertahan hingga 1.600 kali charging penuh. Setelah itu, baru baterai kualitasnya menurun menjadi 80% dari teknologi 150W SuperVOOC Oppo.

Pengisian Baterai Tercepat di Dunia

Oppo hadir dengan teknologi terbaru yang mengklaim mampu melakukan pengisian tercepat di dunia. Menariknya lagi Teknologi 150W SuperVOOC Oppo juga hadir dengan berbagai chip khusus.

Hadirnya teknologi Oppo juga membantu Anda yang sering menggunakan smartphone dalam berbagai aktivitas lebih hemat daya.

Dengan adanya kemampuan tersebut, sayangnya Oppo belum bisa memastikan kapan akan menghadirkan perangkat besutan tersebut.

Mempersiapkan 240W SuperVOOC

Selain memperkenalkan teknologi 150W SuperVOOC Oppo kini beritanya juga telah mempersiapkan 240W SuperVOOC. 240W mampu mengisi smartphone dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh hingga 100% hanya dalam waktu 9 menit saja.

Sedangkan jika Anda ingin mengisi baterai dari 1%-50% hanya membutuhkan waktu 3 menit 30 detik saja. Dengan kemampuan yang Oppo berikan, klaim Oppo menjadi smartphone tercepat di dunia semakin meyakinkan.

Baca Juga : HP Oppo K10 Lulus Sertifikasi 3C, Ungkap Dukungan Fast Charging 80W!

Masa Pakai Baterai Oppo dengan 2 Cara

Dua sel baterai memang tersemat pada Oppo dengan teknologi 150W SuperVOOC Oppo. Masing-masing memiliki pompa pengisian sendiri. Listrik yang masuk menjadi 5V/15A dan masuk ke dalam baterai.

Bahkan Oppo juga mengantisipasi masa pakai baterai dengan dua cara. Cara pertama yaitu dengan Battery Health Engine dengan menggunakan chip khusus.

Dalam penggunaannya kapasitas pengisian baterai penuh 2x lipat rata-rata industri 800 siklus.

Adanya algoritma Kesehatan Baterai Cerdas yang secara terus menerus memantau elektroda negatif meminimalkan terjadinya lithium-ion mati yang terperangkap dan tidak membawa muatan. Selain itu, Oppo juga sudah lengkap dengan Find X5 dengan Battery Health Engine.

Desain baterai yang Oppo gunakan mencakup Solid Electrolyte Interface (SEI). Lapisan tersebut tahan terhadap elektroda yang melindunginya dari degradasi dengan teknologi 150W SuperVOOC Oppo. (R10/HR-Online)

- Advertisment -