Minggu, Juni 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiTelegram Menghubungkan Terus, Ketahui Penyebab dan Solusi Praktis!

Telegram Menghubungkan Terus, Ketahui Penyebab dan Solusi Praktis!

Telegram menghubungkan terus terjadi karena beberapa alasan. Seperti yang kita ketahui, sebuah aplikasi yang menghubungkan terus terjadi karena proses loading atau menghubungkan ke server yang belum selesai.

Sehingga aplikasi pun tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain WhatsApp, Telegram juga menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang cukup populer dan menawarkan berbagai fitur yang sangat menarik.

Meskipun demikian, para penggunanya terkadang juga mengalami adanya kendala dalam penggunaan. Salah satunya adalah keadaan stuck di connection atau menghubungkan terus. Tak perlu khawatir, masalah ini dapat pengguna atasi dengan beberapa cara mudah.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Telegram Cukup Simpel, Simak Selengkapnya!

Penyebab dan Cara Atasi Telegram Menghubungkan Terus

Dengan banyaknya pengguna aplikasi Telegram, baik melalui perangkat HP atau web menjadikan koneksi internet pun melemah. Sehingga server Telegram pun mengalami maintenance dan bug.

Nah, hal inilah yang sering menjadikan Telegram mengalami Connecting. Selain maintenance dan bug, masih terdapat beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan Telegram mengalami stuck di connection.

Penyebab Telegram Connecting

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa penyebab Telegram menghubungkan terus antara lain:

1. Koneksi Internet Lemah

Koneksi internet merupakan hal penting dan utama untuk membuka aplikasi. Maka jika koneksi lemah, pastinya saat membuka pesan pada aplikasi Telegram pun juga akan mengalami masalah atau hanya loading saja.

2. Server Telegram Maintenance

Ini merupakan salah satu masalah yang sering terjadi saat Telegram menghubungkan terus. Jika hal ini terjadi, maka pengguna hanya dapat menunggu hingga server kembali normal.

3. Update Aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram sering melakukan pembaharuan fitur atau memperbaiki masalah mereka. Hal ini membuat para penggunanya terus melakukan update.

Dalam hal ini, pengguna diminta untuk memeriksa versi Telegram saat mengalami masalah. Karena aplikasi yang Anda gunakan ketinggalan versi seringkali akan mengalami adanya suatu masalah.

Baca Juga : Cara Mengubah Bahasa di Telegram dengan Mudah, Ikuti Tutorialnya!

Solusi Telegram Connecting

Adapun beberapa cara untuk mengatasi Telegram Menghubungkan terus antara lain:

1. Update Telegram ke Versi Terbaru

Untuk melakukan pembaharuan versi dapat dilakukan melalui Google Play Store

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Hal penting lain yang perlu pengguna perhatikan agar Telegram tidak menghubungkan terus adalah koneksi internet yang stabil dan memiliki kuota. Jika masih bermasalah, coba untuk mengganti provider internet yang Anda gunakan.

3. Hapus Recent Apps Android

Terjadinya penumpukan Recents App pada perangkat Android seringkali terjadi. Ini karena pengguna seringkali terburu-buru dalam membuka aplikasi lainnya.

Sementara pada saat itu pengguna sedang menjalankan aplikasi. Hal ini justru dapat memberatkan perangkat HP.

Baca Juga : Font Cuping Telegram, Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sebaiknya tutup terlebih dahulu aplikasi yang sedang berjalan sehingga Telegram dapat Anda akses secara maksimal.

Masih banyak lagi solusi untuk mengatasi Telegram menghubungkan terus. Mulai dari menggunakan jaringan WiFi atau dengan memeriksa memori internal ponsel. Dengan demikian aplikasi akan menjadi lebih ringan dan mudah untuk dijalankan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -