Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTerlindas Truk dan Terjebak di Bawah Ban, Pelajar Tasikmalaya Selamat

Terlindas Truk dan Terjebak di Bawah Ban, Pelajar Tasikmalaya Selamat

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),– Terjatuh saat menyalip, seorang pelajar di Tasikmalaya, Jawa Barat selamat meski sempat terlindas truk. Korban lolos dari maut walaupun tubuhnya sempat terjebak di bawah ban truk, pada Jumat (4/3/2022) siang.

Sebelumnya, video amatir yang viral mengabadikan kecelakaan di jalan Ir H Juanda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Seorang pemotor yang diketahui seorang pelajar asal Kawalu, terlindas dump truk.

Baca Juga: Menara Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Roboh, Lapak PKL Hancur

Tubuh korban sempat terjebak di kolong kendaraan dalam keadaan terluka, tampak kaki korban keluar dari sela sela ban dump truk.

Sejumlah warga yang panik berusaha mengevakuasi korban sambil mengajaknya komunikasi.

Korban lolos dari maut dan mengalami luka serta patah tulang kaki. Bahkan korban masih sempat menghubungi keluarganya sesaat setelah dievakuasi warga.

Kronologi Pelajar Tasikmalaya Selamat dari Kecelakaan

Seorang saksi mata Irpan mengatakan, korban awalnya mau menyalip truk dari sebelah kanan.

“Tapi di tengah jalan ada trafic cone, terus nabrak itu langsung jatuh dan masuk ke kolong truk dan kelindes truk. Alhamdulillah selamat cuma kakinya patah yang tadi saya lihat cuma satu kaki yang patahnya. Masih pelajar kayaknya kalau dilihat dari seragamnya,” ungkapnya di lokasi, Sabtu (5/3/2022).

Menurut Irpan, saat dievakuasi dari kolong truk, pelajar Tasikmalaya tersebut masih sadar dan sempat menghubungi orang tuanya.

“Itu dalam kondisi terluka parah di kakinya, truknya juga kan bermuatan pasir,” jelasnya..

Saat proses evakuasi, lanjut Irpan, suasana cukup menegangkan. Apalagi kondisi korban sudah ada di bawah ban truk.

“Pas mau dievakuasi juga susah soalnya harus pakai dongkrak. Sedangkan, dongkraknya cuma ada satu, nunggu ngambil dongkrak yang lain. Korban itu pakai motor, kalau motor yang dikendarainya enggak masuk ke bawah truk, malahan motornya tidak ada rusak,” kata Irpan.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zenzen membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Ir H Juanda tepatnya di depan Perum Baitul Jannah.

Kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan roda dua yang menyalip dari sebelah kanan kemudian menabrak traffic cone yang berada di tengah jalan. Korban lalu terjatuh ke sebelah kiri sehingga terlindas truk.

“Kondisi korban mengalami patah tulang kaki dan sudah dalam perawatan rumah sakit, korban seorang pelajar kalau melihat dari seragamnya,” katanya.

Ipda Zenzen menuturkan korban masih berusia 15 tahun, ia juga mengaku belum mengetahui detail identitas korban. Namun, ia menegaskan pelajar Tasikmalaya tersebut selamat dari maut.

“Kami juga belum mengetahui pelajar sekolah mana-mananya karena belum melakukan interogasi secara mendetail. Korban luka parah patah kaki,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)