Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaHujan Deras di Kota Tasikmalaya, Sebuah Rumah Tersambar Petir

Hujan Deras di Kota Tasikmalaya, Sebuah Rumah Tersambar Petir

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang disertai petir di Kota Tasikmalaya pada Kamis (24/3/22) malam lalu membuat panik. Apalagi rumah salah satu warga tersambar petir dan membuat barang-barang elektronik rusak hingga mati total.

Leni Marlina, warga Cijeruk Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya menyebut sambaran petir yang terjadi waktu itu membuat colokan listrik di rumahnya rusak dan merambat ke beberapa barang elektronik.

Tak hanya itu, sambarannya juga menyisakan garis panjang di tembok.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB saat saya sedang menjahit pakai mesin manual sambil menunggu suami pulang. Beruntung tidak ada korban jiwa meski anak saya hampir saja terkena petir,” ungkapnya, Jumat (25/3/22).

baca juga: Pelayanan RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya Disoal, PMII Demo Lagi ke DPRD

Saat kejadian, ia terkejut karena mendengar suara seperti ledakan dan ada semburan api berwarna merah menyala. Karena panik, ia pun langsung membawa anak-anaknya keluar rumah.

Ia mengaku sebelum kejadian sudah mencopot semua kabel-kabel agar tidak tersambar petir. Namun kenyataan berkata lain.

“Yang kena itu TV dan Radio jadi mati total. Lalu tembok retak dan atap rumah jebol. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

- Advertisment -