Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranTiga Atlet Surfing Pangandaran Siap Go Internasional

Tiga Atlet Surfing Pangandaran Siap Go Internasional

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Tiga atlet surfing Pangandaran, Jawa Barat, siap go internasional dalam event Asian Game mendatang di Serbia. Ketiganya merupakan atlet surfing nasional.

Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Pangandaran, A Gilang Marifatulloh mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga atlet asal Kabupaten Pangandaran untuk momen tersebut.

“Mereka adalah Dean Permana, Arif Nurhidayat dan Deni Firdaus. Semuanya atlet nasional. Untuk momen Asean Game yang akan berlangsung di negara Serbia nanti, mudah-mudahan cabang olahraga surfing dipertandingan dalam momen internasional itu,” kata Gilang kepada HR Online, Rabu (16/03/2022).

Ia menyebutkan, ketiga atlet surfing nasional asal Kabupaten Pangandaran itu memiliki kelebihan, khususnya kelas longboard. Sehingga mereka selalu meraih juara.

Untuk Asian Games di Serbia, kata Gilang, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya mengenai cabang olahraga surfing. Jika cabir tersebut ada, pasti pihaknya akan mengirimkan ketiga atlet tersebut. 

Baca Juga : Pantai Batu Karas Pangandaran Diproyeksikan Jadi Gudang Atlet Surfing

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pangandaran, H Agus Savana mengaku sangat mendukung para atlet asal Pangandaran untuk go internasional.

Selain membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Mereka juga akan mengharumkan Jawa Barat dan tentunya Indonesia. Mengingat momen tersebut adalah Asean Games. 

“Kita berharap, tiga atlet surfing Pangandaran ke Serbia mendapat dukungan yang penuh dari berbagai pihak. Termasuk dari Pemkab Pangandaran, Pemprov Jabar dan juga pemerintah pusat,” kata Agus Savana.

Selain itu, pihaknya juga berharap dalam event Asean Game Serbia yang akan datang ada cabor surfing dengan kelas longboard. Karena ketiga atlet nasional asal Kabupaten Pangandaran memiliki keahlian pada kelas tersebut.

“Semoga mereka bisa meraih juara dan mengibarkan merah putih dalam Asean Games Serbia nanti,” harap Agus Savana. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -