Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita NasionalViral Bendera Merah Putih Dibakar Wanita Ini! Simak Kronologinya!

Viral Bendera Merah Putih Dibakar Wanita Ini! Simak Kronologinya!

Viral bendera merah putih dibakar oleh seorang wanita, namun sayangnya belum jelas siapa identitas dari sosok pembakar bendera tersebut.

Entah apa yang ada dalam pikiran wanita itu hingga berani mengunggah videonya sendiri yang tengah membakar bendera.

Sampai pada akhirnya video yang berdurasi sekitar 19 detik itu menjadi viral di media sosial hingga membuat heboh dunia maya. Awalnya video berasal dari salah satu akun Instagram yang bernama @yudharudianto97.

Baca Juga: Pengendara Moge yang Tewaskan Bocah di Pangandaran Dituntut 6 Tahun Penjara

Viral Pembakaran Bendera Merah Putih

Lagi-lagi dunia maya heboh lantaran beredarnya video seorang wanita yang dengan tega bakar lambang kebangsaan Indonesia. Bagaimana tidak, sosok wanita itu membakar bendera merah putih hingga menjadi heboh.

Sementara dalam unggahan video satu menit lebih itu bertuliskan tanggal 12 Maret 2022 video terbaru. Kemudian video langsung beredar luas sampai akhirnya menjadi viral di sejumlah media sosial.

Seperti pemilik akun Twitter bernama @AnakLolina2 yang sejak tanggal 14 Maret atau Senin kemarin memberikan keterangan.

Akun tersebut meminta bantuan untuk memviralkan aksi wanita yang membakar bendera agar cepat mendapat respon dari kepolisian.

Baca Juga: Dua Rumah Kontrakan di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Kronologi Kejadian

Sebelum akhirnya viral bendera merah putih itu, di dalam unggahan nampak seorang wanita yang tengah merekam ia sendiri. Wanita tersebut juga membawa bendera Indonesia yang ia letakkan pada bagian belakangnya.

Kemudian sang wanita langsung mengeluarkan botol yang berisi cairan, kabarnya itu adalah bahan bakar minyak. Lalu langsung menyiramkannya ke bendera.

Hingga pada akhirnya wanita itu menyulut api dan benderanya terbakar, lalu mengibarkannya ke hadapan kamera.

Sebelum membakarnya, sosok wanita juga sempat mengucapkan bahwa itu adalah bendera Indonesia yang akan ia bakar.

Baca Juga: Platform Video Clickmov, Peluang Cuan Bagi Konten Kreator

Warganet Geram

Viral bendera merah putih memang benar habis terbakar karena wanita itu. Apapun tindakannya, insiden itu adalah sebuah penghinaan yang melukai bangsa Indonesia.

Memiliki wajah seperti Indonesia, tetapi malah mencoreng negaranya sendiri. Dari kejadian itu, langsung saja membuat warganet dan netizen meminta wanita itu polisi tangkap.

Sebagian besar netizen juga menyandingkan wanita itu seperti pelaku yang pernah menodai foto Wakil Presiden dengan darah haid. Namun kemudian terbebaskan karena mengaku gila.

Mengenai hal itu, juga bertentangan dengan pasal 234 RUU KUHP dan mengancam pidana penjara maksimal selama 5 tahun.

Ini khusus bagi siapa saja yang berusaha merobek, merusak, menginjak-injak, sampai membakar bendera

Setelah viral bendera merah putih, sosok wanita yang membakar bendera tersebut belum jelas siapa identitas sebenarnya. Namun banyak warganet yang menyuruh agar wanita itu segera ditindaklanjuti. (R10/HR-Online)

- Advertisment -