Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita NasionalViral Sirkuit Mandalika yang Tampak Indah Jelang MotoGP 2022, Cek Ini!

Viral Sirkuit Mandalika yang Tampak Indah Jelang MotoGP 2022, Cek Ini!

Viral Sirkuit Mandalika terlihat semakin indah jelang MotoGP 2022 dan tentunya patut untuk Anda ketahui keindahan alamnya. Kabarnya balapan MotoGP sendiri akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Nah memasuki hari pergelaran tersebut, keindahan sirkuit di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun menjadi viral di media sosial.

Sebab ada salah satu akun pengguna Twitter yang mengunggah video tentang pemandangan alam di sirkuit tersebut.

Baca Juga: Sejarah Gelar Erucakra, Populer Sejak Zaman Pangeran Diponegoro

Viral Sirkuit Mandalika yang Indah

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pagelaran MotoGP 2022 di Indonesia segera berlangsung. Segala persiapan sudah siap, seperti keadaan dan kondisi sirkuitnya.

Terkenal sebagai salah satu sirkuit ternama di Indonesia, maka Mandalika merupakan tempat yang cukup populer.

Selain itu, sirkuit yang menawarkan keindahan alam nan instagrammable itu pun sering menarik perhatian warganet.

Bagaimana tidak, belum lama ini telah viral unggahan video berdurasi 56 detik memperlihatkan pemandangan sirkuit tersebut.

Terlihat begitu indah dari ketinggian, sehingga patut berbanggalah kita karena memiliki kawasan yang akan ada di ajang balap motor itu.

Baca Juga: Lembaga Pendidikan Era Kolonial Ternyata Lahir karena Tanam Paksa

Mengunggah Sejumlah Foto

Saat viral Sirkuit Mandalika, tim KTM rupanya juga mengaku sudah tidak sabar lagi untuk menjalani balapan MotoGP.

Betapa tidak, tim asal Australia itu sepertinya juga sudah mengunggah beberapa foto Sirkuit Mandalika dari tes pramusim.

Sementara itu, seorang pengelola sirkuit yakni Pihak Indonesia Tourism Development Corporation atau ITDC juga menyampaikan penjelasan.

Melalui akun Instagram resminya itu bahwa proses pengaspalan ulang kabarnya sudah selesai sesuai jadwal.

Sedangkan untuk saat ini pihak terkait juga tengah merapikan garis guna memaksimalkan keamanan para pembalap nanti. Khususnya yang akan melintasi di sirkuit Nusa Tenggara Barat itu.

Baca Juga: Mobil Tesla Model 3 yang Dibeli Indra Kenz Rp 1,3 M Disita Polisi

Netizen Unggah Foto

Usai kabar viral Sirkuit Mandalika di media sosial, tidak heran jika semua foto-foto pun langsung tersebar.

Pasalnya, banyak warganet atau netizen yang mengunggah foto-foto kondisi terkini sirkuit untuk menggelar balapan MotoGP pekan depan.

Tidak hanya itu, pujian pun juga disampaikan oleh tim Pramac Racing. Melalui sebuah akun Instagram resmi milik mereka, pihaknya mengunggah foto.

Mereka mengunggah 6 foto garis kerb pada sirkuit Mandalika dari dekat dengan bernuansa merah dan putih.

Nah kerb ini sendiri berguna sebagai penanda batas racing line bagi para pembalap nanti, biasanya berwarna merah dan putih.

Seperti yang kita tahu bahwa proses pengerjaan pengaspalan ulang di sirkuit ini sudah selesai. Begitu juga dengan pembangunan grandstand.

Hingga pada akhirnya viral Sirkuit Mandalika itu ke sejumlah media sosial jelang balapan MotoGp tahun ini. Sebab sirkuit tersebut menawarkan keindahan alam yang luar biasa, terlebih sekarang semakin apik karena baru saja selesai tahap pembangunannya. (R10/HR-Online)