Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranWabup Pangandaran: Lulusan SMK Harus Punya Karakter, Kompetensi dan Literasi

Wabup Pangandaran: Lulusan SMK Harus Punya Karakter, Kompetensi dan Literasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Pangandaran, Jabar, Ujang Endin Indrawan berharap lulusan SMK memiliki karakter, kompetensi dan literasi.

“Selain punya keahlian, lulusan SMK juga harus menjadi generasi cerdas yang berakhlakul karimah,” ujar Ujang Endin, saat menghadiri tabligh akbar jelang memasuki bulan puasa bertempat di SMK Dharma Agung, Kecamatan Sidamulih, Senin (28/3/2022).

Baca juga: Rumah Warga Mangunjaya Pangandaran Ludes Terbakar

Selain Wabup, acara tersebut juga dihadiri Ketua yayasan Dharma Agung Sobar Sugema mantan Kepala Dinas Pendidikan Pangandaran, Anggota DPRD Pangandaran Fraksi PDIP Joe Irwan, serta unsur Muspika Kecamatan Sidamulih.

Wabup mengatakan, ia hadir dalam tabligh akbar, dalam rangka silaturahmi dengan civitas lembaga pendidikan SMK Dharma Agung yang ada di Kecamatan Sidamulih.

“Saya mengapresiasi acara ini  dan mendoakan mudah-mudahan kedepan, SMK Dharma Agung semakin maju semakin sukses,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ujang Endin mengajak semua masyarakat Pangandaran bergembira memasuki bulan ramadan.

Karena bulan puasa adalah bulan istimewa, bulan penuh rahmat maghfirah dan segala amal dilipat gandakan.

“Bahwa ada hadis yang mengatakan, barang siapa bergembira menghadapi bulan puasa maka haram jasadnya masuk neraka,” ujar Ujang Endin.

Sementara Ketua Yayasan SMK Dharma Agung Sidamulih, Pangandaran, Oto Muharam mengatakan, penyelenggaraan tabligh akbar ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2022.

“Sekaligus mempererat tali silaturahmi, serta kerjasama antara masyarakat dengan sekolah dalam hal ini lembaga SMK Dharma Agung,” ungkapnya. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)