Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita JabarWagub Jabar Dorong Link and Match di Sekolah Kejuruan

Wagub Jabar Dorong Link and Match di Sekolah Kejuruan

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum apresiasi SMK Mitra Industri MM2100 yang telah memberlakukan pembelajaran berbasis link and match pada sekolah kejuruan. Selain itu, sekolah tersebut juga memiliki fasilitas teaching factory lengkap, kerja sama dengan sejumlah perusahaan.

Hal ini menjadikan para siswa mendapat pendidikan yang memiliki daya saing serta siap mengisi lapangan kerja.

“Saya apresiasi yayasan dengan membangun sekolah yang sesuai visi Jabar. Sesuai kebutuhan pangsa pasar dunia kerja,” ujar Uu Ruzhanul Ulum saat datangi SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa (8/3/2022).

Uu mengatakan para siswa juga mendapat pendidikan kedisiplinan, soft skill dan attitude kerja. Sehingga para siswa ini memiliki karakter. “Lahir anak muda paripurna, terbangun dari IMTAQ dan IPTEK,” ungkapnya.

Mantan Bupati Tasikmalaya ini pun berterima kasih kepada perusahaan atas sumbangsihnya dalam dunia pendidikan. Sehingga tidak hanya mengejar laba perusahaan tetapi peduli terhadap pendidikan.

“Terima kasih kepada perusahaan, tidak hanya memikirkan keuntungan namun ada tanggung jawab sosial dan peduli dunia pendidikan,” kata Uu.

Uu pun mendorong sekolah kejuruan untuk memberikan perhatian khusus untuk masyarakat setempat. Sehingga mereka mendapat kesempatan belajar pada fasilitas pendidikan. Dengan demikian, link and match pada sekolah kejuruan ini dapat meningkatkan taraf hidup warga sekitar sekolah.

“Kapan pembukaan pendaftarannya, kriterianya apa saja, sehingga keluarga dapat mempersiapkannya,” pungkas Uu. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -