Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita Nasional10 Kepala Daerah di Jatim Gabung ke Demokrat, Ada Anak Khofifah dan...

10 Kepala Daerah di Jatim Gabung ke Demokrat, Ada Anak Khofifah dan La Nyalla

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Struktur kepengurusan partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), kini diwarnai wajah-wajah baru.

Di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak, tokoh-tokoh muda di Jawa Timur ikut bergabung dengan partai berlambang Mercy itu.

Yang paling menyita perhatian adalah dengan bergabungnya Ali Mannagalli Parawansa, ia merupakan putra Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Ali Mannagalli Parawansa mengakui jika ia bergabung bersama Partai Demokrat Jatim.

“Benar saya bergabung, dan masuk di kepengurusan sebagai salah satu wakil ketua,” ujar Ali.

Baca juga: Anton Sukartono Ajak Kader di Jabar Jaga Tren Positif Demokrat dan AHY

Tak hanya anak dari Gubernur Jatim, putra Ketua DPD RI AA, La Nyalla Mattalitti, Ali Afandi juga masuk dalam box kepengurusan Demokrat Jawa Timur periode 2021-2026.

Posisinya di kepengurusan yakni sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Selain anak Khofifah dan La Nyalla Mattalitti, beberapa kepala daerah di Jawa Timur juga bergabung dengan partai Demokrat.

Mereka adalah Yuhronur Efendi (Bupati Lamongan), Sutiadji (Walikota Malang), Indrata Nur Bayuaji (Bupati Pacitan), Riyadi (Wakil Bupati Tuban), Muhammad Al Barra (Wabup Mojokerto), Syah Muhammad Natanegara (Wabup Trenggalek).

Mereka masuk dalam jajaran Wakil Ketua Partai Demokrat Jatim.

Kepala Daerah lainnya yang juga ikut bergabung ke pengurus Demokrat Jawa Timur adalah Ikfina Fatmawati (Bupati Mojokerto), Suprawoto (Bupati Magetan), Maidi (Walikota Madiun), dan Ony Anwar (Bupati Ngawi).

Adapun pelantikan pengurus Partai Demokrat Jatim dilaksanakan Jumat (22/4/2022), dilakukan secara langsung oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Rata-rata kepengurusan Demokrat Jawa Timur periode 2021-2026, 64 persen usianya di bawah 40 tahun. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -