Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita Banjar22 Tahun Tak Bisa Jalan Kaki, Adi Warga Banjar Dapat Kursi Roda...

22 Tahun Tak Bisa Jalan Kaki, Adi Warga Banjar Dapat Kursi Roda Baru

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Eroh Rohayati, warga lingkungan Pangadegan, Kelurahan Hergarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, bahagia setelah anaknya mendapatkan kursi roda baru saat Bakti Sosial Safari Ramadhan Jabar Bergerak Kota Banjar.

Eroh mengaku senang lantaran anaknya Adi Andriansyah (22) yang selama hidupnya tidak bisa berjalan kaki mendapatkan bantuan kursi roda baru 

Eroh mengatakan, anaknya tersebut sudah 22 tahun tidak bisa berjalan kaki dan terpaksa harus menggunakan kursi roda untuk membantunya berjalan.

Baca Juga: Awas! Pungutan Parkir Liar Jelang Lebaran, Saber Pungli Kota Banjar Siap Bergerak

Anaknya tidak berjalan sejak berusia 1,5 bulan karena saat itu mengalami musibah. Ia terjatuh dari pangkuan ibunya lalu mengalami sakit.

“Adi sekarang sudah 22 tahun usianya. Dulu nggak bisa jalan karena jatuh saat di pangku ibunya,” kata Eroh kepada HR Online, Jumat (29/4/2022).

Lanjutnya, sejak saat itu anaknya mengalami sakit, sudah dibawa berobat namun tidak sembuh-sembuh hingga tidak bisa berjalan dan sampai sekarang juga tidak bisa berbicara.

Ia pun mengaku bersyukur atas bantuan kursi roda baru yang telah diterimanya untuk membantu anaknya beraktivitas.

“Sampai sekarang juga nggak bisa ngomong. Nggak bisa ngobrol. Alhamdulillah, tadi dapat kursi roda baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar Ari Fathurrahman mengatakan, bantuan tersebut merupakan rangkaian acara puncak bakti sosial Safari Ramadan Relawan Jabar Bergerak.

Selain bakti sosial pemberian kursi roda penyandang disabilitas pada puncak Safari Ramadan ini juga diberikan bantuan santunan anak yatim, pembagian sembako serta acara bakti sosial lainnya. 

“Hari ini puncak bakti sosial selama bulan Ramadan. Semoga bermanfaat terlebih dalam masa bulan suci Ramadan,” ucapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)