Senin, Agustus 15, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Dompet Digital MotionPay Cara Praktis Bertransaksi Non Tunai

Aplikasi Dompet Digital MotionPay Cara Praktis Bertransaksi Non Tunai

Aplikasi Dompet Digital Motionpay merupakan salah satu pilihan e-wallet yang dapat Anda manfaatkan untuk layanan digital. Kelebihan aplikasi ini mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi secara online.

Saat ini telah banyak tersedia dompet digital yang populer di kalangan masyarakat. Mulai dari DANA, Ovo, GoPay, dan lain sebagainya. Kini, MotionPay pun siap bersaing dengan semua pilihan e-wallet tersebut.

Lalu apa saja fitur yang tersemat dalam aplikasi dompet digital satu ini?

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo Ovo yang Terpopuler untuk Menghasilkan Uang

Fitur dan Manfaat Aplikasi Dompet Digital MationPay

Dompet digital atau yang sering disebut dengan e-wallet saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-sehari. Popularitasnya pun kian melonjak dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini terbukti dengan maraknya penyedia dompet digital bentukan startup fintech, lembaga pemerintah, hingga perbankan. Semua penyedia dompet digital tersebut berlomba-lomba menawarkan fitur serta berbagai bentuk layanan terbaik.

Hal tersebut untuk memenuhi kenyamanan masyarakat dalam memilih transaksi non tunai atau cashless.

Baca Juga: Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency Terpercaya, Apa Saja?

Mengenal Dompet Digital MotionPay

Telah banyak dompet digital yang cukup melekat di masyarakat, seperti OVO, LinkAja, GoPay, hingga ShopeePay. Terkini, dompet digital milik bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang awalnya bernama SPIN Pay kini rebranding menjadi MotionPay.

Masuknya aplikasi dompet digital MotionPay ini tentu membuat persaingan dompet digital semakin ketat.

MotionPay memperoleh naungan dari MNC Financial yang merupakan salah satu anak perusahaan dari MNC Group. Selanjutnya, aplikasi ini juga telah menerima sertifikasi sebagai perusahaan fintech terpercaya di Indonesia oleh Otoritas Jasa Keuangan serta Bank Indonesia.

Oleh karena itu, siapapun dapat dapat memanfaatkan dompet digital dari MotionPay secara lebih aman.

Baca Juga: Aplikasi Virgo Wallet dari Alfamart Memudahkan Pelanggan Bertransaksi

Fitur dan Cara Menggunakan MotionPay

Dalam aplikasi dompet digital MotionPay banyak tersedia fitur menarik yang dapat pengguna manfaatkan. Mulai dari tagihan listrik, pulsa dan data, BPJS, MNC Bill Payment dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka berbagai jenis pembayaran rutin, tagihan bulanan listrik, atau yang yang lainnya akan lebih praktis dan muda.

Para pengguna juga dapat melakukan transfer uang ke sesama pengguna MotionPay. Selain itu juga dapat melakukan transfer uang ke rekening bank dengan menggunakan dompet MotionPay.

Sedangkan untuk dapat menggunakan dompet digital MationPay, Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Download dan install dompet MotionPay pada perangkat Anda.
  2. Lalu buka aplikasi MotionPay, masukkan nomor telepon aktif pada ponsel Anda, dan klik lanjutkan untuk meneruskan pendaftaran.
  3. Langkah berikutnya masukkan data yang diperlukan, klik daftar.
  4. Silahkan buat kode PIN 6-digit untuk transaksi serta login.
  5. Konfirmasi ulang input PIN yang Anda buat.
  6. Berikutnya Anda akan menerima kode OTP yang terkirim melalui nomor HP.
  7. Masukkan kode OTP tersebut, maka pendaftaran pun berhasil.

Langkah penting selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan upgrade akun MotionPay. Selanjutnya Anda pun dapat menikmati keseluruhan fitur serta program yang tersedia dalam aplikasi dompet digital MotionPay. (R10/HR-Online)