Senin, Agustus 8, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Foto Jujur Anti Instagram BeReal, Bagaimana Cara Kerjanya?

Aplikasi Foto Jujur Anti Instagram BeReal, Bagaimana Cara Kerjanya?

Aplikasi foto jujur anti Instagram saat ini cukup populer di Amerika. Ternyata, Instagram bukanlah satu-satunya aplikasi berbagi foto yang trend di kalangan remaja Amerika Serikat.

Faktanya terdapat aplikasi serupa yang tak kalah populer di negara tersebut. Aplikasi ini bernama BeReal yang merupakan aplikasi besutan dari mantan karyawan GoPro Alexis Barreyat yang bekerjasama dengan Kevin Perreau.

BeReal resmi meluncur sejak Desember 2019 lalu. Dalam aplikasi ini awalnya terdapat ide untuk meminta pengguna untuk memposting foto tanpa adanya filter serta edit sekali dalam setiap hari.

Ini berlangsung setelah menerima pemberitahuan push.

Baca Juga: Aplikasi Unfollow Instagram, Solusi untuk Masalah Followers Anda

Mengenal Aplikasi Foto Jujur Anti Instagram yang Populer di Amerika

Platform media sosial seperti Instagram, hadir dengan tujuan untuk memberi orang pandangan sekilas terkait dengan kehidupan kurasi-digital yang akan dipilih sendiri oleh pengguna.

Namun hal ini bukanlah suatu hal yang benar-benar asli. Faktanya, tidak ada kemiripan keaslian di sebagian besar platform media sosial.

Karena itu, sejumlah perusahaan media sosial berfokus pada keaslian, yang tidak mempunyai tempat untuk gambar-gambar yang banyak di-Photoshop atau video-video dubsmash yang mengusung beragam filter di dalamnya.

Salah satu platform tersebut adalah BeReal, yang telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir sejak peluncuran resminya.

Baca Juga: Fitur Parental Supervision Instagram Terbaru, Pengawasan Versi Mobile

Cara Kerja Aplikasi BeReal

Cara kerja aplikasi foto Jujur Anti Instagram cukup sederhana. Dengan meminta pengguna untuk memposting wawasan tingkat tinggi ke dalam aktivitas sehari-hari.

Postingan ini berlangsung selama jeda 2 menit yang selalu berubah setiap hari. Postingan hadir dalam bentuk foto.

Ini mencakup snapshot yang pengguna ambil secara bersamaan oleh kamera depan serta belakang ponsel.

Selain itu, para pengguna tidak akan dapat melihat apa yang telah pengguna lain posting, kecuali jika Anda mempostingnya. Sehingga sedikit memaksa Anda untuk berpartisipasi. 

Aplikasi BeReal resmi diluncurkan oleh mantan karyawan GoPro, Alexis Barreyat.

Melalui aplikasi foto jujur anti Instagram ini memaksa pengguna untuk memposting serta melihat seperti apa kehidupan nyata di media sosial.

Meskipun aplikasi BeReal tidak menawarkan banyak teknologi baru, akan tetapi dengan fungsi tersebut membuat aplikasi ini tampak lebih menonjol.

Berbanding terbalik dengan platform media sosial lainnya yang memaksa para pengguna untuk membuat yang terbaik dari hidup mereka.

Sedangkan dalam gilirannya berarti, umpan yang tampak dan terlihat orang bukan hanya sebuah posting, yang menunjukkan orang tersebut menjalani kehidupan yang sempurna.

Hal ini sangat membantu dalam menghilangkan fenomena yang kemudian banyak yang mengenalnya sebagai positivitas beracun.

Baca Juga: Mengubah Resolusi Foto iPhone dengan Bantuan Aplikasi Image Size

Melalui aplikasi BeReal maka pengguna dapat melihat sisi berbeda. Bukan hanya dari sisi yang tampak cantik dan sempurna. Sejak Januari lalu, unduhan harian aplikasi telah meningkat sebesar 315%.

Sejak 1 April, aplikasi foto Jujur Anti Instagram ini telah masuk dalam 10 besar aplikasi jejaring sosial gratis yang paling banyak terunduh untuk iPhone hampir setiap hari. (R10/HR-Online)