Minggu, November 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Komputer Akuntansi untuk Mengelola Keuangan, Ini Daftarnya

Aplikasi Komputer Akuntansi untuk Mengelola Keuangan, Ini Daftarnya

Aplikasi komputer akuntansi merupakan sebuah program aplikasi yang telah dirancang untuk mempermudah pekerjaan. Umumnya perangkat lunak ini telah dikembangkan setiap perusahaan dan dibeli pihak lain yang menyediakannya.

Isi dari aplikasi ini menyajikan account payable, penjualan, buku besar, pengajuan, dan pencatatan lainnya. Tujuannya adalah menghasilkan laporan keuangan untuk pengambilan keputusan.

Terkait dengan fungsi sangat beragam dan semua tergantung dari kebutuhan setiap perusahaan.

Baca Juga: Aplikasi Monitoring Jaringan Terbaik yang Memudahkan Para Pengguna

Daftar Aplikasi Komputer Akuntansi Terbaik untuk Mengatur Keuangan

Program akuntansi keuangan mempermudah seorang akuntan dalam membuat laporan keuangan perusahaan. Perangkat lunak tersebut adalah sebagai berikut:

Microsoft Office Accounting Express (MOAE)

Daftar pertama yang bisa Anda gunakan adalah MOAE. Perangkat lunak ini memiliki visual yang sederhana dan detail.

Setiap pengguna dapat membuat laporan keuangan dengan mudah langsung menginput data transaksi, tanpa membuat jurnalnya terlebih dahulu.

Terutama pemula, dengan Aplikasi komputer akuntansi ini, maka pekerjaan akan semakin mudah dan menyajikan keuangan yang baik. Bukan hanya laporan keuangan saja, melainkan laporan lainnya untuk mengetahui kondisi perusahaan.

MYOB

Manage Your Own Business atau MYOB merupakan perangkat lunak untuk pengolah data akuntansi yang paling populer. Visual yang menarik dan mudah menjadikannya terpilih dari aplikasi lainnya.

Bahkan pengguna yang sama sekali tidak mengerti tentang akuntansi, juga dapat membuat laporan akuntansi secara baik.

Mulai dari membuat pembukuan untuk data pribadi, kantor, hingga perhitungan laporan keuangan.

Kelebihannya MYOB lengkap dengan berbagai kategori, biaya pemasangan serta perawatannya mudah, dan berguna untuk melihat laporan keuangan selama tiga bulan periode.

Baca Juga: Aplikasi Catatan Keuangan, Ini Keuntungan Memilikinya!

Accurate 3.3.0

Rekomendasi aplikasi lainnya adalah Accurate 3.3.0. Perangkat lunak ini dari adaptasi Accurate International.

Kelebihannya memiliki kemampuan untuk modifikasi laporan atau form dan terdapat pilihan bahasa Indonesia. Lengkap dengan fitur perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Adanya Accurate ini pengguna dapat menikmati fitur multi user, multi gudang, multi department, multi currency, dan multi proyek.

iTBrain Indonesia

Salah satu program akuntansi dari programer Indonesia ini mampu bersaing dengan software lainnya.

Perangkat lunak ini membantu pengguna dalam mengelola data keuangan dengan akurat. Data laporan juga lengkap dan bisa dicetak.

Baca Juga: Aplikasi Motion Banking, Kelebihan dan Syarat Daftarnya

Krishand

Aplikasi ini merupakan software database yang membantu Anda mempersiapkan formulir pajak. Sehingga persiapan pelaporan pajak menjadi lebih efisien.

Selain itu, banyak laporan internal yang bisa Anda kerjakan hingga menganalisa data yang sudah diinput.

Kelebihannya adalah sangat up to date, karena semua formulir perpajakan adalah yang terbaru dan praktis untuk mencetak formulir pajak.

Aplikasi komputer akuntansi tersebut bisa menjadi pilihan pengguna untuk mempermudah dalam menyajikan laporan keuangan secara mudah dan lengkap. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar