Jumat, Juli 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Membuat Stiker Telegram Mudah, Chat Semakin Seru!

Aplikasi Membuat Stiker Telegram Mudah, Chat Semakin Seru!

Aplikasi membuat stiker Telegram dapat menjadi solusi praktis bagi Anda yang ingin membuat stiker lucu dan menarik pada aplikasi ini.

Jika sebelumnya untuk dapat membuat sticker di Telegram Anda harus melalui bot sticker. Namun saat ini telah tersedia aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Telegram Film Menawarkan Kemudahan, Ini Cara Menggunakan!

Pilihan Aplikasi Membuat Stiker Telegram

Tentu Anda tahu, Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki fitur beragam. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengirimkan pesan, berbagi foto, video, hingga bertukar file.

Sama halnya aplikasi WhatsApp, dengan aplikasi ini Anda dapat membuat berbagai stiker lucu dan seru.

Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan adanya aplikasi membuat stiker Telegram. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan stiker pada Telegram antara lain:

Stickery

Aplikasi ini dapat membuat stiker untuk Telegram. Dengan menggunakan aplikasi studio Stickery Anda dapat membuat stiker sesuai dengan yang Anda inginkan selanjutnya bisa mengekspornya ke Telegram atau WhatsApp.

Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android. Anda dapat memilih gambar apapun sesuai dengan yang Anda inginkan untuk Anda jadikan stiker pada Telegram.

Gunakan kamera pada perangkat Anda atau dapat memilih foto yang tersimpan di galeri ponsel. Stickery merupakan aplikasi yang sengaja dibuat untuk dapat mengekspor stiker yang Anda buat sendiri dengan sangat mudah.

Baca Juga: Cara Menyematkan Pesan di Telegram, Mudahkan Balas Chat Penting!

Sticker Maker for Telegram

Pilihan aplikasi pembuat stiker di Telegram selanjutnya adalah Sticker Maker for Telegram. Ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu kalian dalam membuat sticker di Telegram.

Aplikasi ini dapat Anda download secara gratis di Play Store atau App Store. Cara menggunakannya pun cukup mudah:

  1. Download dan Instal aplikasi pada perangkat HP Anda.
  2. Buka Aplikasi Sticker Maker for Telegram, kemudian klik tombol plus yang terdapat di kanan bawah.
  3. Selanjutnya pilih foto yang akan Anda jadikan stiker, lalu seleksi bagian mana yang akan Anda ambil. Langkah berikutnya klik continue.
  4. Anda dapat menambahkan teks atau dekorasi lain dengan menggunakan tool yang telah tersedia dalam aplikasi ini. Berikutnya klik tombol save yang terdapat pada kanan atas.
  5. Secara default sticker Anda tersimpan dengan nama my first pack. Namun Anda dapat menggantinya dengan mengklik simbol titik tiga pada kanan atas, kemudian pilih rename.
  6. Langkah berikutnya dalam membuat sticker di Telegram dengan aplikasi pembuat Sticker Maker for Telegram adalah dengan klik tombol export, kemudian pilih Telegram. Apabila muncul tips maka klik tombol continue.
  7. Maka Anda akan diarahkan ke BOT Telegram yang dapat membantu Anda dalam mengekspor sticker ke dalam Telegram dan klik start.
  8. Silahkan tombol add sticker, kemudian klik tombol open.
  9. Langkah selanjutnya pilih aplikasi Sticker Maker for Telegram, kemudian tunggu ekspor ke Telegram.
  10. Klik tombol add 1 sticker.

Baca Juga: Cara Hapus Akun Telegram Cukup Simpel, Simak Selengkapnya!

Dengan memanfaatkan aplikasi membuat stiker Telegram, maka Anda bisa mendapatkan stiker secara mudah dan cepat. Dengan demikian, aktivitas berkirim pesan di Telegram pun semakin seru. (R10/HR-Online)

- Advertisment -