Senin, Februari 6, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Ruang Ngaji Besutan Juragan 99, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Aplikasi Ruang Ngaji Besutan Juragan 99, Apa Saja Fitur-Fiturnya?

Aplikasi Ruang Ngaji besutan Gilang Widya Pramana atau lebih sering kita kenal Juragan 99, tengah menjadi sorotan. Peluncuran aplikasi tersebut belum lama ini, tepatnya pada Rabu, 30 Maret 2022.

Hal ini terungkap melalui unggahan akun Instagram Juragan 99 yang memperlihatkan poster peluncuran aplikasi tersebut. Aplikasi ini diluncurkan tepat dengan momen bulan Ramadhan yang akan tiba beberapa hari lagi.

Baca Juga: Aplikasi Belajar Mengaji di Smartphone Buat Anak Anda

Aplikasi Ruang Ngaji, Sarana Belajar Mengaji Secara Gratis untuk Masyarakat

Peluncuran aplikasi ini tentunya untuk tujuan yang mulia. Tidak hanya sebagai bentuk menyongsong bulan suci Ramadhan saja.

Harapannya, masyarakat bisa belajar mengaji dengan mendapatkan pendampingan guru mengaji terbaik. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa masyarakat gunakan secara gratis.

Alasan Peluncuran Aplikasi Ruang Ngaji

Alasan peluncuran aplikasi ini karena masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan tidak bertemu dengan banyak orang akibat pandemi.

Sebab pandemi inilah, ketika ingin setiap hari mengaji tidak bisa bertemu dengan orang secara terus menerus.

Akhirnya, Juragan 99 sebagai pencetus, membuat aplikasi tersebut agar dapat memudahkan masyarakat mengaji di mana saja dan kapan saja tanpa adanya kendala lainnya.

Merekrut 200 Pengajar atau Guru Ngaji

Aplikasi Ruang Ngaji ini telah merekrut sebanyak 200 pengajar atau guru ngaji yang siap memberikan bimbingan. Sebanyak 200 guru ngaji tersebut didatangkan dari berbagai daerah.

Dengan banyaknya guru ngaji yang hadir di aplikasi ini, harapannya aplikasi tersebut dapat lebih bermanfaat untuk banyak orang. Terutama saat bulan Ramadhan.

Baca Juga: Aplikasi Smartphone Android Gratis Penunjang Ibadah di Bulan Ramadhan

Fitur Aplikasi Ruang Ngaji

Tak hanya sebagai aplikasi untuk belajar mengaji saja. Namun, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang bisa masyarakat manfaatkan.

Lebihnya lagi, masyarakat bisa mengakses semua fitur tersebut secara gratis. Pertama, ada fitur ngaji online.

Melalui fitur ini, masyarakat bisa belajar mengaji secara daring bersama guru ngaji terbaik. Kemudian, fitur lainnya seperti ceramah rutin dan belajar tajwid, jadwal shalat, katalog dzikir, hingga petunjuk arah kiblat.

Untuk fitur katalog dzikir, pengisi suara langsung oleh Ustadz Taqy Malik. Aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, tetapi anak-anak juga bisa menggunakannya.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur kisah Islami 25 Nabi. Fitur ini akan menceritakan kisah-kisah Nabi dan Rasul dengan ilustrasi gambar yang menarik.

Sehingga anak-anak bisa lebih tertarik dan bersemangat untuk belajar ilmu agama melalui kisah Nabi dan Rasul.

Masyarakat bisa mengunduh Aplikasi Ruang Ngaji ini melalui Android maupun iOS, baik itu melalui Play Store maupun App Store.

Baca Juga: Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadan 2022 Fitur Lengkap, Ini Daftarnya!

Tanggapan Warganet

Tak sedikit warganet memberikan respon yang baik terhadap peluncuran aplikasi ini. Selain itu, beberapa orang sudah menguji dan memberikan apresiasinya.

Meskipun belajar mengaji itu tidaklah mudah, semoga saja aplikasi Ruang Ngaji ini menjadi sarana yang semakin memudahkan kita untuk mendalami ilmu agama. (R10/HR-Online)