Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ROG Zephyrus Duo 15 SE Bawa Screen Pad Plus, Ini Speknya!

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Bawa Screen Pad Plus, Ini Speknya!

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE hadir dengan membawa dua layar cocok untuk para konten kreator dan gamer yang membutuhkan laptop lebih bertenaga.

Mengingat bahwa pekerjaan seperti itu setup dengan dua layar adalah salah satu kewajiban yang harus terpenuhi.

Hal ini karena kehadiran layar kedua mampu meningkatkan produktivitas yang lebih baik. Lantas bagaimanakah desain dan spesifikasi laptop besutan Asus itu? Simak penjelasannya berikut ini!

Seri Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Hadir, Pilihan Gamers dan Konten Kreator

Lagi-lagi Asus berhasil berinovasi dengan menghadirkan laptop dua layar yang tentunya akan membawa lebih banyak kelebihan daripada model lain.

Jika model tahun-tahun lalu masih menggunakan platform berupa Intel, maka sejak tahun 2021 kemarin Asus berhasil menggebrak pasar dengan AMD Ryzen 5000 Series. Jadi, Asus dengan ROG-nya ini adalah brand pertama yang menawarkan laptop gaming di Indonesia.

Baca Juga: Asus Creator Series Segera Hadir dalam Beberapa Varian di Ajang Ini!

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa prosesor AMD sendiri memang tidak dapat kita pandang rendah sebagai kompetitornya Intel.

Hal ini karena performanya terbukti lebih mumpuni, terutama dalam kategori mobile dengan bawa spesifikasi mumpuni.

Merek ternama ini tidak akan melewatkan prosesor dari AMD yang tentunya pas untuk gamer dan konten kreator.

Intinya prosesor mobile ini cocok sebagai laptop gaming dan kreasi konten, apalagi hadir dengan desain mewah.

Performa Lebih Powerful

Performa Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE ini lebih powerful berkat dukungan AMD Ryzen 9 5900HX generasi Cezanne-H.

Dengan demikian, cocok untuk multitasking maupun gaming agar pengguna merasa lebih nyaman dan leluasa.

Tidak hanya itu, melainkan juga dengan arsitektur Zen 3 dan grafis dari Nvidia GeForce RTX 3060. Sepertinya laptop canggih ini tak hanya bisa memanjakan gamer dengan tingkat performa yang tinggi saja.

Akan tetapi juga siap untuk mendukung segala produktivitas desainer dan kreator konten berkat dukungan layar Full HD 300Hz.

Lebih menariknya lagi, perangkat laptop Asus ini juga menawarkan tingkat akurat dengan sertifikat berupa PANTONE Validated.

Baca Juga: Colorful Gaming X15 XS Hadir Sebagai Laptop Terbaru, Ini Spesifikasinya!

Selain performa yang super kencang, laptop besutan perusahaan Asus ini juga bisa untuk melakukan kegiatan multitasking.

Sebab membawa layar tambahan Screen Pad Plus yang bisa pengguna gunakan dalam berbagai macam hal.

Desain yang Menawan

Kabarnya Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE membawa bobot yang tergolong berat. Sebab memiliki bobot sekitar 2,8 kg. Berbeda lagi dengan Asus ROG Zephyrus Series yang terkenal sebagai laptop gaming super tipis.

Meski demikian, Zephyrus 15 SE juga membawa layar ganda sejak beberapa tahun belakangan dari fitur Screen Pad Plus.

Untuk layar yang utama seluas 15,6 inch dengan resolusi 1920 x 1080 300Hz. Lalu layar kedua atau Screen Pad Plus seluas 14,1 inch touchscreen.

Walau begitu, rupanya Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE membawa bodi yang cenderung ramping. Selain itu, desain dari laptop ini memiliki tampilan gaming lebih kental dan ada posisi layar kedua yang menerapkan formula serupa.

Untuk layar keduanya (Screen Pad Plus) ini mampu terangkat ke atas sampai 13 derajat guna membentuk kemiringan yang lebih ergonomis.

Sementara itu, lubang pada bagian antara bodi utama dan Screen Pad Plus berguna untuk ventilasi udara.

Banyak Fitur Menarik

Laptop Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE sudah menggunakan teknologi yang bernama Active Aerodynamic System Plus atau AAS+. Lebih tepatnya berada pada balik Screen Pad Plus dan menyediakan rongga ventilasi udara yang lebih luas.

Tidak hanya menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, melainkan perusahaan juga telah mengandalkan kipas Arc Flow. Kipas ini mampu menghadirkan aliran udara sampai 13% lebih baik dengan dukungan 5 heatpipe.

Bahkan I/O Ports pada laptop ini juga tergolong lebih lengkap berkat posisinya yang tersebar pada bagian kanan, kiri, dan belakang. Laptop gaming ini juga masih menggunakan microSD reader yang cocok untuk content creator.

Berkat fitur keren dari Screen Pad Plus, maka dalam game seperti Dying Light 2, aksesnya bisa lebih cepat.

Sementara saat streaming, layar ini juga sudah menyediakan sederetan kontrol ke dalam fitur software streaming.

Untuk ukuran perangkat laptop gaming premium, sepertinya Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE sudah sangat memuaskan. Kesimpulannya, laptop ini hadir dengan membawa performa yang lebih baik. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)