Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ZenBook 14 OLED Space Edition Mengusung Layar yang Unik, Cek!

Asus ZenBook 14 OLED Space Edition Mengusung Layar yang Unik, Cek!

Asus ZenBook 14 OLED Space Edition akhirnya berhasil kembali memulai debutnya di CES 2022 dengan membawa prosesor yang cukup mumpuni.

Laptop ini hadir untuk memperingati keberhasilan perusahaan Asus dalam mengirimkan model P6300 dan P6100 ke luar angkasa pada 1997 lalu.

Tentunya perangkat terbarunya ini hadir dengan tampilan yang cukup berbeda dengan desain futuristik yang ringan dan tipis. Pasalnya, laptop ini hanya membawa ketebalan mencapai 15,9mm dengan bobot hingga 1,4 kg saja.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7 Gen 6 Telah Hadir dengan Membawa Desain Tipis

Asus ZenBook 14 OLED Space Edition Hadir Sebagai Laptop Terbaik

Secara resmi perusahaan Asus berhasil menghadirkan laptop baru yang tersedia di Newegg dan Amazon dengan harga $1,999,99. Tentunya laptop ini mengusung Intel i9-12900H generasi ke-12 plus grafis Intel Iris Xe terintegrasi.

Karena desainnya yang hadir dengan futuristik, maka perangkat ini mampu membuatnya terlihat lebih menonjol. Seperti yang kita tahu bahwa Asus pertama kali mempratinjau ZenBook Edisi Luar Angkasa di CES sejak Januari.

Hal yang mencolok dari laptop terbaru Asus ini adalah memiliki layar mini seluas 3,5 inch pada bagian tutupnya. Ini hadir untuk menampilkan pemberitahuan, teks, atau animasi lain yang bisa disesuaikan seperti tanggal atau waktu.

Menariknya lagi, para penggunanya juga bisa melihat berbagai macam ukiran pada bagian seluruh sasis laptop ini. Sehingga mampu membuat perangkat ini terlihat seperti sesuatu yang bisa pengguna temukan di pesawat luar angkasa.

Desain Layar yang Unik

Seperti namanya, bahwa laptop Asus ZenBook 14 OLED Space Edition ini hadir dengan jenis layar OLED yang berkualitas. Selain itu, perangkat terbaru ini juga mengusung layar seluas 14 inch lengkap dengan panel rasio aspek 16:10.

Selanjutnya untuk kecepatan refresh pada laptop ini adalah hingga 90Hz. Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa pada laptop ini juga mengusung layar mini pada bagian sampulnya.

Berjenis layar OLED pula, sehingga berbeda dengan jenis laptop yang lainnya. Pada layar inilah maka bisa menampilkan berbagai macam animasi, status baterai, pemberitahuan, tanggal, waktu, hingga teks apapun.

Sisa sasis juga mempunyai banyak elemen yang terlihat lebih futuristik yang menyerupai pesawat ruang angkasa. Lengkap dengan Standar Komando Sistem Luar Angkasa AS atau SMC-S016A, maka mampu membuatnya lebih tahan terhadap suhu rendah atau tinggi dan getaran.

Rancangan yang Lebih Tangguh

Asus ZenBook 14 OLED Space Edition ini hadir dengan membawa rancangan yang lebih tangguh daripada lainnya. Sementara itu menurut perusahaan sendiri, bahwa ketangguhannya ini juga sudah sesuai dengan standar US Space Systems Command.

Artinya, standar ketangguhannya ini empat kali jauh lebih tangguh daripada standar militer MIL-STD yang sering digunakan laptop lain. Bahkan tampilannya juga mampu mencuri perhatian karena dengan membawa warna Zero-G Titanium.

Baca Juga: Ideapad Slim 5i Hadir untuk Kalangan Generasi Z, Lebih Ringan!

Tidak hanya itu saja, perangkat lengkap juga dengan tambahan elemen grafis yang telah terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Karena ini merupakan laptop dengan layar 14 inch, maka tidak mempunyai numpad.

Rupanya perusahaan Asus juga memungkinan para penggunanya agar meletakkan di touchpad bercahaya LED. Ada juga pembaca sidik jari yang terintegrasi ke dalam bagian tombol daya.

Fitur Lain

Asus ZenBook 14 OLED Space Edition tentunya hadir juga dengan membawa spesifikasi lainnya yang lebih mumpuni. Pasalnya, laptop ini membawa prosesor berupa CPU Intel Core i9-12900H generasi ke-12 terbaru.

Lengkap juga dengan GPU Iris Xe terintegrasi dan juga kapasitas RAM sebesar 32GB. Tidak hanya itu saja, laptop juga membawa number pad yang terpasang pada bagian touchpad.

Baca Juga: Asus Celeron Dual Core X543MA-GQ1015T Hadir dengan Desain Ringan

Kemudian ada sensor sidik jari yang terletak pada bagian tombol daya. Kemudian empat buah port USB-C, port HDMI 2.0, port USB 3.2 Gen-2 Type-A, dan juga port USB 3.2 Gen 2 Type-A.

Sementara itu, untuk bagian keyboardnya ini juga lebih ergonomis sehingga nyaman ketika pengguna memakainya. Kabarnya, perusahaan juga menyebutkan jika laptop ini hadir dalam merayakan peringatan 25 tahun perangkat Asus pertama ke luar angkasa.

Sementara itu, untuk harganya sendiri berkisar USD 2.000 atau setara dengan 28 jutaan rupiah saja.

Mengingat desain yang unik, nuansa futuristik, serta harga ekonomis, sepertinya Asus ZenBook 14 OLED Space Edition adalah pilihan terbaik. Sebab ini adalah salah satu barang koleksi terbaik untuk bekerja. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -