Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisBazar Ramadan DKUKMP Ciamis, Migor Komoditas Paling Dicari Warga

Bazar Ramadan DKUKMP Ciamis, Migor Komoditas Paling Dicari Warga

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Minyak goreng (migor) salah satu komoditas yang paling laku dan dicari masyarakat, dalam kegiatan Bazar Ramadan yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Ciamis, Jumat (22/4/2022), juga tidak hanya menjajakan produk-produk UMKM dan sembako saja. Tapi juga adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis 1,2 dan 3. 

Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang mengatakan, Bazar Ramadan ini juga merupakan sebagai operasi pasar murah (OPM) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

“Ada sembako dan kebutuhan pangan lainnya. Seperti beras, sayuran, gas elpiji dan minyak goreng. Tapi tadi yang lebih laku adalah minyak goreng,” katanya, Jumat (23/4/2022).

Menurutnya, produk-produk yang dijual di Bazar Ramadan atau pasar murah DKUKMP Ciamis ini, harganya lebih murah daripada harga di pasaran. 

“Pedagangnya juga ada dari UMKM, kelompok tani dan kelompok peternakan serta perikanan. Bazar Ramadan ini untuk masyarakat umum,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMP Ciamis, Asep Khalid Fajar, mengaku bazar ramadan tahun ini antusias warga sangat tinggi.

Maka, pihaknya berencana akan kembali menyelenggarakan bazar tersebut selama 2 hari, yakni mulai hari ini dan Sabtu (23/4/2022) besok.

Menurutnya, dalam Bazar Ramadan ini minyak goreng masih menjadi sasaran pertama masyarakat. Itu terbukti, setelah habisnya stok minyak goreng di Bazar ini.

“DKUKMP Ciamis dalam bazar ramadan ini menyediakan 2 drum minyak goreng curah dengan kisaran sebanyak 900 kilogram. Adapun harga minyak tersebut Rp 14.500 per kilogram. Saat ini sudah habis terjual,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)