Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranBazar Ramadhan Fest di Cijulang Pangandaran Jadi Tempat Ngabuburit Warga

Bazar Ramadhan Fest di Cijulang Pangandaran Jadi Tempat Ngabuburit Warga

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Bazar Ramadhan Fest di Kecamatan Cijulang, tepatnya depan Masjid Agung Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, disambut antusias warga.

Rifky Fazri, panitia pelaksana bazar Ramadhan mengatakan, warga masyarakat Kecamatan Cijulang memang sangat menunggu dan merindukan kegiatan ini.

Pasalnya, selama kurun waktu dua tahun lamanya bazar Ramadhan terhenti karena pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut mulai dari pukul 15.00 WIB hingga maghrib atau waktu berbuka puasa.

“Bazar Ramadhan Fest ini terselenggara oleh BUMDes Jagaraksa, Desa Cijulang yang akan berlangsung selama bulan suci Ramadhan,” kata Rifky kepada HR Online, Selasa (05/04/2022).

Baca Juga : Festival Liwet Nusantara, Tradisi Sambut Ramadhan di Pangandaran

Sedangkan, pedagang yang meramaikan kegiatan bazar selama bulan puasa ini adalah mereka para pedagang yang terbiasa berjualan sekitar Masjid Agung Cijulang.

“Warga yang datang bisa langsung membeli berbagai aneka kuliner dan jajanan takjil khas berbuka puasa. Selain itu, aneka minuman segar pun tersedia untuk para pembeli,” terang Rifky.

Sementara itu, Asti salah seorang warga Cijulang mengaku datang ke Bazar Ramadhan Fest ini bertujuan untuk ngabuburit sambil jajan makanan takjil untuk buka puasa.

Menurutnya, selain banyak pilihan aneka kulinernya, harganya juga sangat terjangkau oleh warga yang berkunjung.

“Ya, kami warga Cijulang sangat senang dengan adanya kegiatan bazar ini. Ini sangat pas untuk warga masyarakat Cijulang,” ungkapnya.

Selain sebagai ajang untuk ngabuburit menunggu waktu magrib, imbuh Asti, dalam Bazar Ramadhan Fest juga banyak yang ditawarkan. Mulai dari kuliner minuman dingin, aneka takjil, serta mainan untuk anak-anak. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -