Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TasikmalayaBerburu Baju Lebaran, Ribuan Warga Padati Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Berburu Baju Lebaran, Ribuan Warga Padati Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Ribuan warga yang berburu baju lebaran berjubel memadati Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). 

Warga juga terlihat membeli kebutuhan makanan pokok, untuk persiapan lebaran Idul Fitri 1443 H yang tinggal menghitung hari.

Berjubelnya warga terlihat dari setiap sudut kios Pasar Cikurubuk yang menjajakan bahan pokok makanan dan pakaian untuk dipakai di hari lebaran.

Baca Juga: Pura-pura Mau Salat, Maling Kotak Amal di Tasikmalaya Terekam CCTV

Tak hanya itu, kemacetan pun terjadi di beberapa titik Pasar terbesar di Tasikmalaya tersebut. Setiap lorong Jalan Pasar Cikurubuk dipenuhi warga yang berhenti di badan jalan untuk membeli apa yang menjadi kebutuhanya.

“Macet sekali ini di pasar Cikurubuk, banyak yang beli pakaian dan kebutuhan pokok makanan untuk persiapan lebaran yang tinggal menghitung hari,” kata Yani, salah seorang pembeli di Pasar Cikurubuk, Sabtu (30/4/2022).

Yani mengaku ingin membeli makanan seperti buah-buahan, sayuran dan juga pakaian untuk anak dan cucunya yang akan dipakai hari raya lebaran.

“Anak dan cucu ingin dibelikan baju untuk lebaran. Sekalian aja beli makanan buat stok persiapan lebaran yang tinggal beberapa hari lagi,” ucapnya.

Menurutnya, berjubelnya warga yang belanja ke pasar Cikurubuk menjadi pemandangan yang biasa, dalam setahun sekali menjelang lebaran.

“Setiap mau lebaran pasti Pasar Cikurubuk selalu dipadati yang membeli bahan pokok makanan dan pakaian dan menjadi pemandangan yang biasa saja,” ujarnya.

Salah seorang pedagang pakaian, Reni mengaku bersyukur alhamdulillah lantaran banyak warga berburu baju lebaran.

“Berkah lebaran, barang-barang pakaian ini banyak yang beli, jarang banyak yang beli seperti sekarang. Kalau habis sih enggak jualannya, tetapi lumayan 20 sampai 30 stel baju bisa laku terjual,” kata Yani. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)