Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita NasionalBus Trans Metro Pasundan Dipalak Preman Jadi Viral, Ini Kronologinya!

Bus Trans Metro Pasundan Dipalak Preman Jadi Viral, Ini Kronologinya!

Bus Trans Metro Pasundan dipalak preman tertangkap dalam video singkat. Kejadian ini berlokasi di kota Bandung beberapa hari lalu dan berakhir menjadi berita trending.

Pantas saja warganet kembali menaruh perhatian atas kejadian kali ini. Pasalnya, terlihat bahwa tindakan tidak menyenangkan ini termasuk dalam tindakan kriminal.

Banyak yang ikut menjadi panik dan merasa terancam. Apalagi berita mengenai kejahatan di jalan dan kendaraan umum tengah menjadi sorotan.

Beberapa daerah di Tanah Air mengalami hal serupa dengan hal ini. Bukan pertama kalinya, namun tetap timbulkan rasa tidak nyaman tentu saja.

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot Usai Penjebakan Remaja Viral

Bus Trans Metro Pasundan Dipalak Preman Jadi Viral

Terungkap bahwa aksi yang tidak menyenangkan ini terjadi pada 20 April 2020. Kemarin terjadi dan langsung trending pada hari ini.

Lokasinya masih di Kota Bandung dan timbulkan reaksi beragam dari warganet Tanah Air. Tidak mengherankan sama sekali karena video singkat tersebut cukup jelas.

Percakapan antara preman dan sopir yang mengendarai bus tersebut menjadi perhatian. Banyak orang yang menjadi saksi dari kejadian tersebut.

Apabila berada dalam situasi yang sama sudah pasti siapa saja akan ikut panik dan bingung. Bagaimana tidak, kali ini berhadapan dengan orang yang tidak kenal dan mengancam.

Baca Juga: Viral Minimarket Ambruk di Kalsel Hingga Makan Korban, Simak Faktanya!

Kronologi Pemalakan Preman

Pemalakan ini terjadi ketika bus sedang melalui Jalan Rajawali Barat, lalu berhenti di Halte Plasa Telkom Rajawali. Kemudian terjadilah penghadangan karena hal seperti ini bisa saja terjadi.

Bahkan, preman ini melakukan aksi penghadangan ketika bus akan melaju. Setelah itu, ia meminta penumpang turun dan melakukan pemalakan pada sopir yang bertugas tersebut.

Memang mereka hanya meminta uang Rp. 2000 untuk memberikan akses berjalan kembali pada bus tersebut. Namun tentu saja kegentingan para penumpang tidak terelakkan.

Lokasi tepatnya berada di alun-alun Bandung Kota Parahyangan. Dengan suara keras preman tersebut mengatakan “ dua ribu dua ribu” sambil mendekati kaca bus tersebut.

Baca Juga: Polisi di Baubau Aniaya Bocah SD Tertangkap CCTV Langsung Viral!

Tertangkap Kamera Hp Kru Bus

Bus Trans Metro Pasundan dipalak preman ini jadi viral karena tertangkap video dari salah satu kru bus tersebut. Ia memberanikan merekam kejadian tersebut sambil menjawab bahwa tidak punya uang.

Hal ini mendapatkan respon keras dari preman tersebut. Ia sebutkan bahwa tidak memberikan uang dan justru malah foto-foto, namun menggunakan bahasa sunda.

Lantas, reaksi warganet semakin beragam ketika unggahan tersebut berhasil raih atensi. Jelas saja, banyak orang yang andalkan transportasi umum semacam ini.

Tentu saja kejadian seperti ini akan timbulkan rasa tidak nyaman saat berkendara dengan menggunakan kendaraan umum. Padahal hal ini menjadi hak semua warga negara Indonesia seharusnya.

Bus Trans Metro Pasundan dipalak preman ini benar-benar terjadi. Sehingga harus lebih berhati-hati ketika sedang dalam perjalanan, apalagi sendirian. (R10/HR-Online)