Rabu, Juli 6, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Daftar TikTok Shop Lengkap, Trik Praktis untuk Jualan Online!

Cara Daftar TikTok Shop Lengkap, Trik Praktis untuk Jualan Online!

Cara daftar TikTok Shop ternyata tak sesulit yang kita bayangkan. Menjadi pelaku usaha di era serba digital saat ini, maka kita harus selalu kreatif serta mengikuti perkembangan.

Hal ini bertujuan agar tidak kalah jauh dari kompetitor. Saat ini tersedia banyak sekali marketplace yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu memasarkan produk yang Anda jual. Salah satunya adalah TikTok Shop.

Dalam aplikasi TikTok telah mempunyai halaman khusus, agar pengguna dapat memasukkan produk serta melakukan penjualan di TikTok secara langsung.

Dengan demikian, pengguna dapat melakukan penawaran barang secara langsung tanpa harus konsumen keluar dari aplikasi.

Baca Juga: Cara Mengambil Uang di TikTok Paling Mudah Agar Cepat Cair

Mengetahui Cara Daftar TikTok Shop Secara Praktis

Awalnya media sosial hanya sebagai media chatting berbagi kabar informasi dengan teman atau kerabat. Namun seiring berjalannya waktu, media sosial hadir dengan memberikan wadah bagi para pebisnis yang akan berjualan secara online.

Salah satunya adalah dalam aplikasi TikTok. Dalam beberapa waktu terakhir, TikTok telah menambahkan fitur baru yang bernama “TikTok Shop”.

Fitur ini memiliki fungsi untuk mewadahi para pelaku bisnis yang akan menawarkan produknya secara online.

Dengan demikian para penjual dapat dengan mudah menjangkau banyak calon konsumen melalui TikTok Shop.

Menariknya lagi, para konsumen dapat langsung melakukan pemesanan serta pembayaran secara langsung tanpa harus keluar dari aplikasi TikTok.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Video TikTok Agar Tidak Mudah Dikepoin, Mudah!

Langkah Mudah Daftar Tikok Shop Seller

Tertarik untuk melakukan penawaran produk di TikTok Shop, berikut ini cara mudah untuk daftar akunnya antara lain:

  1. Langkah pertama, buka laman Web TikTok Shop Seller Center atau dengan klik langsung di https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
  2. Kemudian klik ‘Sign Up with TikTok account’ jika Anda telah memiliki akun atau klik ‘Sign Up with Phone & Email’ jika belum memiliki akun.
  3. Isi data diri yang tertera apabila Anda belum mempunyai akun.
  4. Cara daftar TikTok Shop Seller selanjutnya, akan muncul laman autorisasi dengan S&K tercantum lalu silahkan klik ‘autorisasikan’.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi kontak informasi menggunakan alamat email lengkap dengan kode verifikasinya. Lalu klik Next.
  6. Kemudian muncul halaman pengisikan detail terkait toko penjual, yang meliputi alamat dan juga nomor handphone aktif. Dengan demikian akun TikTok Shop Anda telah aktif.
  7. Jika sudah, maka akan muncul tampilan Set Up. Namun Anda belum bisa mengunggah foto produk jika Anda belum mengunggah foto KTP.
  8. Jika telah berhasil mengunggah KTP, maka klik tombol submit untuk upload foto produk.

Baca Juga: Cara Download lagu TikTok MP3 dengan atau Tanpa Aplikasi, Praktis!

Cara daftar TikTok shop sendiri lebih mudah apabila kita bandingkan dengan cara permanen. Bahkan tidak ada persyaratan khusus untuk daftar mendaftar memulai berjualan di fitur aplikasi TikTok Shop Seller.

Setelah akun berhasil Anda buat, maka Anda dapat dengan leluasa untuk mengeksplorasi fitur-fitur dari TikTok serta memulai jualan pada akun TikTok Shop Anda. (R10/HR-Online)