Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Feed Instagram Aesthetic dan Cantik Secara Mudah

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dan Cantik Secara Mudah

Cara membuat feed Instagram Aesthetic bisa Anda coba agar postingan foto lebih menarik. Instagram sudah menjadi media sosial yang paling banyak digemari semua kalangan.

Bahkan menjadi media untuk berbagi foto maupun video, baik pribadi maupun bisnis. 

Sehingga feed instagram ini memungkinkan pengguna membuat mengunggah foto terbaik dan aesthetic. Terlebih ada filter keren dan warna warni.

Sehingga banyak feed instagram yang dibuat rapi dengan pola warna tertentu sehingga menarik minat pengikutnya. 

Baca Juga: Cara Membuat Guide di Instagram Mudah, Kenali Beragam Fungsinya!

Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic Paling Praktis dan Menarik

Untuk membuat feed instagram yang aesthetic, Anda membutuhkan cara tepat sehingga foto menjadi berkualitas dan terlihat profesional. Berikut caranya. 

Menentukan Jenis Tipe Layout atau Grid

Dalam mewujudkan feed instagram yang aesthetic, maka pengguna harus menentukan grid atau memperhatikan tata letak dan layout dari postingan.

Sehingga bisa menilai apakah foto cocok jika diletakkan di samping foto lainnya. 

Pengguna juga perlu menerapkan beberapa tipe. Pertama adalah puzzle Feed, yaitu tipe layout feed yang menyambung dengan yang lainnya.

Kedua adalah Tiles Feed. Sebuah tipe layout feed dengan postingan selang seling.

Ketiga adalah horizontal lines yang merupakan tipe yang menerapkan pembuatan postingan tiga baris horizontal feed. Tipe ini cocok untuk tiga foto dengan tema yang sama.

Keempat adalah border. Menggunakan frame atau batasan yang sama dalam setiap foto. 

Baca Juga: Cara Ganti Tema DM Instagram Mudah, Background Chat Jadi Lebih Seru!

Pilih Tema

Pada dasarnya cara membuat feed Instagram Aesthetic mewakili kepribadian visual. Pengguna perlu menggunakan tema khusus yang mewakili kepribadian.

Beberapa tema yang bisa Anda pilih berupa moody, grunge, tropis, boho, minimalis, dan warna warni. Selain itu juga menggunakan bantuan filter yang sesuai. 

Menentukan Skema Warna Feed

Sebenarnya penggunaan warna dapat membantu brand lebih dikenal audiens. Banyak orang yang menerapkan e commerce biru, hijau, orange, dan lainnya mewakili suatu brand.

Penilaian suatu produk adalah berdasarkan warna. Selain menjadi sebuah pembeda dan ciri khas, warna tersebut mampu membuat pengaruh terhadap suasana hati audiens.

Sekaligus menjadi identitas brand dan membuat semua memiliki kesan harmonis. 

Gunakan Filter Secara Konsisten

Meningkatkan kualitas foto dapat menggunakan filter. Hal ini memungkinkan pengguna memakai filter yang ada di aplikasi edit. Sehingga tidak boleh asal menggunakannya.

Tetap konsisten menggunakan satu jenis filter.

Jika pengguna memakai filter yang berbeda justru membuat feed menjadi ramai dan tidak rapi. Sesuaikan dengan tema sebelumnya. 

Baca Juga: Cara Mengubah Font di Bio Instagram Tanpa atau dengan Aplikasi

Perhatikan Kualitas Foto dan Pilih-Pilih Posting

Dalam mengunggah feed instagram, maka membutuhkan kualitas foto dan video. Caranya adalah memperhatikan kualitas foto dan memastikan foto memiliki kualitas tinggi mulai dari sharpness, resolusi, contrast, dan lainnya.

Lakukan beberapa pengeditan sehingga foto menjadi sempurna. Cek melalui pratinjau sebelum mengunggahnya.

Cara membuat feed Instagram Aesthetic tersebut membantu pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna. (R10/HR-Online)