Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengatasi Kamera iPhone Getar Sesuai Penyebabnya

Cara Mengatasi Kamera iPhone Getar Sesuai Penyebabnya

Cara mengatasi kamera iPhone getar dengan mengetahui penyebabnya terlebih dulu. Dengan cara ini Anda akan lebih tepat dalam mengatasinya.

Seperti yang sudah banyak masyarakat tahu, jika iPhone menjadi salah satu perangkat yang dibandrol dengan harga tinggi.

Hal ini bukan tanpa alasan. iPhone hadir dengan desain menarik serta berbagai keunggulan.

Salah satunya adanya fitur canggih dan modern yang tidak bisa Anda dapatkan pada perangkat lain. Dengan kualitas yang bagus, tidak heran jika sebagian besar dari masyarakat memilih iPhone sebagai smartphone pilihan.

Meski demikian, namanya juga buatan manusia, tentu ada juga kekurangan yang bisa Anda dapatkan. iPhone juga masih bisa mengalami kendala.

Kamera iPhone yang bergetar menjadi masalah yang sering dihadapi oleh penggunanya. Biasanya masalah ini terjadi pada iPhone tipe 6, 6 plus, 6s plus, iPhone 7, dan 7 plus.

Jika masalah ini sampai Anda alami, tentu membuat aktifitas foto menjadi kurang memuaskan.

Bahkan hal ini akan berpengaruh terhadap hasil foto itu sendiri. Apalagi jika Anda memanfaatkannya untuk video call atau zoom meeting.

Sebaiknya jangan panik, segera gunakan cara mengatasi kamera iPhone getar. Untuk membuat aktivitas menggunakan kamera lebih baik lagi. Sebaiknya jangan panik dan ikuti langkah berikut ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Trackview di iPhone, Aplikasi Pelacak Paling Canggih

Cara Mengatasi Kamera iPhone Getar dan Penyebabnya

Saat iPhone mengalami masalah biasanya pemilik akan merasa khawatir dan bingung. Apalagi karena iPhone memiliki harga yang cukup tinggi, tentu jika terjadi masalah akan disayangkan.

Biasanya perbaikan perangkat tersebut juga membutuhkan biaya yang banyak. Namun salah satu masalah yang bisa Anda atasi sendiri tanpa harus keluar biaya yaitu kamera iPhone bergetar.

Anda tidak perlu membawanya ke tukang service karena bisa diatasi dengan beberapa langkah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika iPhone bergetar pada bagian kameranya.

Reset iPhone

Cara mengatasi kamera iPhone getar bisa melalui reset. Anda bisa kembalikan iPhone ke setelan pabrik. Namun pastikan terlebih dulu Anda membackup seluruh data yang penting.

Setelah itu, Anda bisa buka ke menu pengaturan dan hapus semua pengaturan. Selanjutnya Anda bisa mulai kembali.

Mengganti Lampu Flash

Salah satu penyebab timbulnya getaran bisa dari lampu flash kamera. Apalagi jika kualitas lampu led yang buruk, pastinya akan berpengaruh terhadap kamera ponsel itu sendiri.

Jika masalah itu datang dari bagian tersebut solusinya yaitu dengan mengganti lampu led dengan baru.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Widget di iPhone, Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Membersihkan Kamera dari Kotoran

Sebenarnya banyak penyebab yang bisa mengakibatkan kamera bergetar. Jika masalah ini timbul akibat bagian kameranya yang kotor Anda bisa segera mengatasinya.

Sebaiknya periksa bagian kamera apakah ada kotoran atau tidak.

Jika penyebabnya akibat kamera yang terlihat kotor tidak hanya bergetar, namun hasil foto pun kan kurang jelas. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan bagian tersebut.

Segera bersihkan sebagai cara mengatasi kamera iPhone getar akibat adanya kotoran yang menempel. Jika Anda memperhatikan kebersihannya, maka dapat membantu keawetan dari perangkat itu sendiri.

Gunakan Aplikasi Kamera Lain

Anda juga bisa menggunakan aplikasi kamera lain sebagai cara mengatasi kamera iPhone getar. Tujuannya yaitu untuk membuktikan jika kamera iPhone bawaan bermasalah atau tidak.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi kamera lain, bisa instal di App Store. Jika Anda sudah memiliki aplikasinya segera gunakan apakah kamera masih bergetar atau justru stabil.

Jika kamera masih tetap bergetar, itu tandanya jika masalah datang dari hardware kamera iPhone.

Baca Juga: Cara Membersihkan Penyimpanan iPhone Agar Ruang Lebih Lega

Restart iPhone

Ada juga penyebab kamera iPhone bergetar karena terjadi masalah pada fiturnya. Fitur iPhone yang sudah digunakan sejak lama akan mengganggu.

Untuk itu, solusi kamera iPhone bergetar dengan merestartnya.

Anda bisa matikan iPhone dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu, nyalakan kembali.

Dengan cara ini biasanya membantu device Anda lebih berperforma sekaligus mengatasi terjadinya masalah pada fitur iPhone.

Menggunakan kamera ponsel sudah menjadi hal yang umum. Bahkan biasanya masyarakat saat ini membeli perangkat dengan fitur kamera terbaik.

Sayangnya ada masalah yang sering terjadi yaitu kamera iPhone bergetar. Jika masalah ini Anda alami, sebaiknya segera gunakan beberapa cara mengatasi kamera iPhone getar. Dengan demikian kamera iPhone bisa Anda gunakan dengan normal kembali. (R10/HR-Online)