Rabu, Juni 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Menolak Pesan WhatsApp Tanpa Blokir Kontak

Cara Menolak Pesan WhatsApp Tanpa Blokir Kontak

Cara menolak pesan WhatsApp bisa dilakukan tanpa harus repot-repot memblokir kontak seseorang jika kamu malas menerimanya. WhatsApp memang jadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak penggunanya.

Setiap hari banyak orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk chatting atau berkirim pesan. Tapi terkadang ada saja pesan atau chat dari seseorang yang sebenarnya tidak kita harapkan masuk.

Lalu, bagaimana caranya mengatasi hal tersebut? Buat kamu yang malas ribet jika harus memblokir kontak. Atau ingin terkesannya “tidak ketahuan” kalau kamu itu sebenarnya tidak suka.

Cara Menolak Pesan WhatsApp

Baca Juga : Cara Menggunakan Social Spy WhatsApp untuk Sadap WA, Amankah?

Merangkum dari berbagai sumber, kamu dapat menolak pesan WhatsApp yang masuk dengan memanfaatkan fitur arsip yang tersedia pada aplikasi WhatsApp.

Meskipun dengan fitur tersebut pesan tetap masuk, namun tidak akan mengganggu kamu karena dalam keadaan mute dan diarsipkan. Jadi tidak akan ada infonya jika seseorang yang tidak kamu harapkan mengirimkan pesan. 

Salah satu fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp ini rilis sejak April 2019 lalu itu juga membuat kamu akan lebih memilih memprioritaskan pesan yang penting saja.

Sedangkan, pesan dalam fitur arsip tetap dalam kondisi mute, terkecuali jika kamu sewaktu-waktu mengembalikan lagi pengaturannya pada mode normal sebagaimana pesan lainnya.

Baca Juga : Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp yang Kerap Mengganggu

Dalam akun Twitternya, pihak WhatsApp menuliskan bahwa fitur arsip ini memungkinkan penggunanya memprioritaskan pengaturan pesan pribadi serta chat penting.

Jadi, chat tetap diarsipkan dan dalam keadaan mute, tetapi kamu tetap dapat mengubahnya kembali. 

Cara Memanfaatkan Fitur Arsip Pesan pada WhatsApp

Cara menolak pesan WhatsApp dengan memanfaatkan fitur arsip pesan yang ada pada aplikasi WhatsApp. Langkah yang pertama kamu buka dulu aplikasi WhatsApp hingga tampilan pesan chat yang masuk.

Baca Juga : Kontak WhatsApp Hilang Tak Perlu Panik, Simak Trik Mudah untuk Atasi!

Kemudian, tekan lama salah satu pesan. Setelah itu tinggal pilih, lalu tekan box bergambar panah masuk atau arsip.

Nantinya kolom pesan yang tersimpan dalam arsip itu terdapat pada bagian atas tampilan chat WhatsApp. Meski begitu, cara ini tidak akan lagi mengganggu karena pesan dalam kondisi mute.

Cara Membatalkan Fitur Arsip Pesan

Cara menolak pesan WhatsApp dengan membatalkan fitur arsip pesan. Caranya buka aplikasi WhatsApp. Kemudian buka kolom pesan yang diarsipkan.

Lalu tekan pesan tersebut, pilih selanjutnya tekan box yang bergambar panah ke bagian atas atau ke bagian luar (batal arsip).

Itulah cara menolak pesan WhatsApp dari seseorang yang bisa dengan mudah kamu lakukan tanpa harus repot-repot memblokir kontak. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -