Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BisnisDaftar Saham Consumer Goods terbaik dan Potensial di Tahun 2022

Daftar Saham Consumer Goods terbaik dan Potensial di Tahun 2022

Daftar saham consumer goods terbaik mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Sebab, sektor ini memang sangat menjanjikan.

Meski sektor consumer goods memiliki banyak sekali pilihan di dalamnya dan memiliki potensi besar untuk berkembang, tetapi Anda sebaiknya tetap harus berhati-hati untuk memilih.

Karena tidak semua perusahaan itu memiliki kinerja fundamental yang baik dan menguntungkan. Berikut ini beberapa emiten terbaik di sektor consumer goods yang bisa Anda pilih.

Baca Juga: Syarat Saham GoTo dan Cara Beli Melalui Aplikasi Tokopedia

Daftar Saham Consumer Goods Potensial 2022

Saham ini merupakan saham milik perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk kebutuhan masyarakat. Biasanya produk mereka banyak digunakan sehari-hari seperti makanan ringan, alat kebersihan, dan sebagainya.

Untuk para investor, sektor consumer goods ini cukup menjanjikan karena banyak dari mereka yang termasuk blue chip. Namun, memang risikonya juga sedikit lebih tinggi.

Meski memiliki banyak daftar saham, ada beberapa yang terbaik, baik dari segi teknikal dan fundamentalnya. Berikut ini daftar saham di sektor ini yang bisa jadi pilihan.

Matahari Putra Prima (MPPA)

Perusahaan ini mengelola jaringan supermarket yang ada di seluruh Indonesia, seperti Primo Supermarket, Hypermart, dan lainnya. Menurut data BEI, saham MPPA masuk ke dalam kategori non silikal.

Artinya, saham ini menjadi yang paling banyak dan paling sering diperjual belikan investor maupun trader. Tidak heran jika terdapat lompatan harga sepanjang 2021 kemarin.

Astra Agro Lestari Tbk (AALI)

Saham AALI dapat menjadi pilihan karena termasuk ke dalam blue chip. Astra Agro Lestari sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan kelapa sawit.

Gudang Garam Tbk

Perusahaan rokok satu ini ternyata cukup diminati banyak investor dan masuk ke dalam daftar saham consumer goods yang bisa Anda pertimbangkan.

Hal itu terbukti pada periode Januari-September 2021 yang mencatatkan transaksi sebanyak 584,247 kali dengan nilai lebih dari Rp 11 triliun.

Baca Juga: Rekomendasi Saham AKRA yang Dikelilingi Banyak Sentimen Positif

Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

Nama Unilever pastinya sudah sering Anda temukan di kemasan berbagai produk. Meski sempat mengalami tren penurunan harga pada beberapa tahun terakhir, nyatanya UNVR masih memiliki banyak peminat.

Pada triwulan ketiga tahun 2021, saham UNVR mencatatkan transaksi lebih dari 1 juta kali dengan nilai yang mencapai nyari Rp 21 triliun.

Gajah Tunggal Tbk (GJTL)

Perusahaan ini merupakan produsen dan distributor ban sepeda dan produk hasil olahan karet lainnya. Saham GJTL pada tahun 2021 tercatat transaksi jual beli sebanyak 599,124 kali dengan total hampir Rp 3 triliun rupiah.

Integra Indocabinet Tbk (Wood)

Saham berkode Wood ini memang tampaknya sedang naik sepanjang tahun 2021. Terbukti dalam kurun waktu satu tahun, harga saham sudah naik 40%.

Wood menjadi saham dengan jumlah transaksi paling banyak dalam kategori perlengkapan rumah tangga.

Baca Juga: Rekomendasi Saham Adaro di Tengah Tingginya Harga Batu Bara Global

Mahaka Radio Integra (MARI)

MARI adalah saham milik perusahaan media. Saham media memang sedang trend di kalangan investor maupun trader pada tahun 2021.

Sepanjang 2021, tercatat saham MARI mendapat 1,2 juta kali transaksi dengan nilai lebih dari Rp 9 triliun sehingga termasuk ke dalam daftar saham consumer goods terbaik untuk Anda di tahun 2022 ini. (R10/HR-Online)