Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Idul Fitri di Rumah Sambut Lebaran Semakin Hangat dan Meriah

Dekorasi Idul Fitri di Rumah Sambut Lebaran Semakin Hangat dan Meriah

Dekorasi Idul Fitri di rumah membuat suasana hangat dan nyaman. Gunakan beberapa dekorasi yang tepat untuk memeriahkan suasana.

Menyambut hari lebaran yang sebentar lagi akan datang banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menciptakan dekorasi di area sekitar rumah.

Apalagi saat Idul Fitri banyak kerabat dan sanak saudara yang berkumpul saling bersilaturahmi.

Karena alasan inilah membuat Anda perlu mempersiapkan dekorasi untuk membuat suasana lebih hangat.

Bagi Anda yang tidak menginginkan tampilan rumah yang biasa saja, sebaiknya buat hiasan ala lebaran. Ciptakan dekorasi Idul Fitri di rumah dengan nuansa hangat dan menyenangkan.

Baca Juga: Menata Ruangan Tamu Jelang Idul Fitri, Ini Tipsnya

Inspirasi Dekorasi Idul Fitri di Rumah

Momen lebaran memang dinanti-nanti oleh umat muslim.

Tidak hanya sekedar merayakan hari raya saja, namun momen ini juga banyak digunakan untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar, sahabat, dan kerabat lainnya.

Sehingga kegiatan saling berkunjung dari rumah ke rumah menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan.

Untuk menyambut kedatangan para tamu dan keluarga, tidak sedikit masyarakat yang mendekorasi rumah identik dengan hari lebaran.

Selain mempersiapkan makanan Anda bisa mencoba memilih dekorasi yang tepat agar nuansa lebaran terasa hangat di rumah. Simak inspirasi berikut ini:

Percantik Ruang Tamu dengan Hiasan Bunga

Sebenarnya banyak sekali hiasan yang bisa Anda sesuaikan dengan momen Idul Fitri.

Salah satunya yaitu bunga. Anda bisa mempercantik rumah dengan berbagai jenis hiasan bunga.

Tidak hanya terkesan cantik dan indah, namun juga mampu menciptakan suasana yang tenang dan asri. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bunga untuk dekorasi rumah saat lebaran.

Hiasan Dinding Kaligrafi

Menghias rumah tidak hanya dari penggunaan furniture saja, namun Anda juga bisa gunakan pernak-pernik. Seperti halnya pajangan tulisan kaligrafi di dalam rumah menjadi pilihan tepat.

Sebab, dekorasi tersebut juga terkesan kental lebaran. Berikan lukisan pada beberapa dinding ruangan untuk menciptakan kesan teduh dan memaksimalkan fungsi ruangan.

Menciptakan dekorasi Idul Fitri di rumah tidak harus mahal.

Baca Juga: Menghias Rumah Saat Ramadhan dengan Ide Kreatif Sederhana

Pemilihan Cat Dinding yang Menarik

Dekorasi hari lebaran identik dengan pengecatan ulang dinding rumah. Hal ini banyak dilakukan agar dapat menciptakan kesan suasana baru yang lebih meriah.

Jika warna dinding kusam, sebaiknya Anda segera melakukan pengecatan ulang. Anda bisa memilih cat dinding warna putih yang melambangkan suci dan bersih.

Pilih warna yang tepat untuk menciptakan dekorasi Idul Fitri di rumah semakin hangat.

Hiasan Anyaman Ketupat

Menciptakan rumah yang terkesan hangat dan menarik saat lebaran tiba, membuat siapa saja yang datang terkesan.

Jika memilih dekorasi yang sesuai, tentu meningkatkan rasa nyaman saat berada di rumah.

Salah satu dekorasi yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu ketupat. Ketupat menjadi makanan khas di hari lebaran. Anyamannya uga bisa Anda jadikan pilihan hiasan di hari lebaran.

Anda bisa memilih membuat anyaman dari daun kelapa atau bisa menggunakan pita yang lebih awet.

Masih banyak inspirasi dekorasi Idul Fitri di rumah yang mampu memberikan kesan lebih menyenangkan.

Lentera

Salah satu inspirasi dekorasi Idul Fitri di rumah selanjutnya yaitu penggunaan lentera. Lentera identik dengan nuansa Timur Tengah dan cocok menjadi dekorasi saat Idul Fitri tiba.

Selain itu, dengan menggunakan lentera juga mampu menciptakan nuansa ruangan lebih terang dan menenangkan.

Sebaiknya letakkan pada area yang tepat untuk kesan lebih hangat dan akrab. Hindari meletakkan lentera di area barang-barang yang mudah terbakar.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Lebaran Agar Tamu Nyaman Saat Berkunjung

Lilin Aromaterapi

Memilih menciptakan nuansa lebaran di rumah akan memperhangat suasana. Apalagi saat ini sudah banyak inspirasi dekorasi yang menarik Anda letakkan di area rumah.

Salah satunya dengan menggunakan lilin aromaterapi. Penggunaan lilin aromaterapi ini akan menciptakan suasana ruangan yang hangat dengan pencahayaan yang menarik.

Bahkan aromaterapi juga mampu menciptakan suasana ruangan lebih harum. Letakkan lilin aroma terapi dalam wadah berisi air untuk menciptakan tampilan kesan mengapung yang unik.

Untuk menyambut lebaran, menggunakan dekorasi Idul Fitri di rumah adalah pilihan yang tepat. Selain memberikan nuansa lebih hangat, berbagai dekorasi yang inspiratif juga membuat silaturahmi semakin nyaman dan menyenangkan. (R10/HR-Online)