Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Ruang Meeting Minimalis, Membantu Pikiran Lebih Fresh

Dekorasi Ruang Meeting Minimalis, Membantu Pikiran Lebih Fresh

Dekorasi ruang meeting minimalis untuk ciptakan kesan fresh pada ruangan. Anda perlu tips tepat untuk mewujudkannya.

Seperti yang sudah banyak diketahui jika ruangan meeting harus tampak maksimal dari segi penataan interiornya. Hal ini bertujuan agar ruangan dapat berfungsi secara optimal.

Kantor menjadi salah satu bangunan yang berisikan para pekerja dengan aktivitas masing-masing. Untuk bisa memaksimalkan kinerjanya tentu dibutuhkan ruang nyaman dan fungsional.

Aktivitas meeting menjadi hal yang sering dilakukan untuk mendapatkan rincian atau pembahasan tentang pekerjaan. Dengan adanya ruang meeting minimalis mampu membuat aktivitas dapat berjalan dengan optimal.

Mengingat ruangan tersebut memiliki peran yang cukup penting, maka pilih dekorasi yang sesuai. Dekorasi ruang meeting minimalis menjadi salah satu yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan nuansa nyaman dan hangat.

Agar Anda bisa mendekorasi secara tepat gunakan ide kreatif dekorasi ruang meeting di kantor yang inspiratif.

Baca Juga: Desain Backdrop Ruang Rapat Minimalis Membantu Anda Tetap Fokus

Ide Segar Dekorasi Ruang Meeting Minimalis

Setiap kantor tentu memiliki ruang meeting yang digunakan oleh para karyawan. Fungsinya sebagai tempat untuk berkumpul, berdiskusi, dan berkolaborasi masalah pekerjaan.

Setiap kantor memiliki desain ruang meeting yang tidak sama. Tujuan dibangunnya ruangan tersebut yaitu untuk dapat melaksanakan perencanaan, pengambilan keputusan, kebijakan, hingga pemberian motivasi bagi semua karyawan.

Untuk itu, desain yang tepat akan membantu menciptakan kenyamanan dan mempengaruhi psikologis para karyawan. Sehingga membantu memulihkan energi dan pikiran lebih segar.

Agar desain interior lebih tepat Anda bisa gunakan ide segar dan kreatif berikut ini.

Konsep Terbuka

Salah satu cara menciptakan dekorasi ruang meeting minimalis yaitu dengan menentukan konsep. Anda bisa memilih konsep ruang meeting terbuka dengan indoor garden.

Apalagi jika kantor berada pada posisi di tengah kota. Tentu menciptakan nuansa ini akan jauh lebih nyaman.

Ruangan akan tampak lebih segar dengan berbagai jenis tanaman pilihan.

Anda cukup menata beberapa tanaman hijau secara rapi dengan memanfaatkan rumput sintetis. Anda bisa menerapkan rumput sintetis sebagai elemen pada dinding ruangan.

Dekorasi Kaca Besar

Salah satu yang sering dijumpai pada ruang kantor yaitu adanya kaca berukuran besar. Dekorasi ini cocok untuk Anda jadikan inspirasi ruang meeting minimalis.

Dengan adanya kaca berukuran besar ini Anda dan anggota lainnya bisa melihat pemandangan area sekitar. Cara ini membuat Anda tidak akan merasa jenuh.

Kelebihan dekorasi kaca yaitu mampu membuat ruangan terkesan lebih luas. Apalagi bantuan pencahayaan sinar matahari yang maksimal juga membantu penghematan dari segi energi dan biaya.

Baca Juga: Desain Ruang Kerja Sempit Tampak Lebih Lega, Begini Tipsnya

Ruang Meeting Amphitheater ala Google

Dekorasi ruang meeting minimalis mampu meningkatkan rasa nyaman. Anda juga bisa ciptakan dekorasi Amphitheater ala Google yang cocok untuk kantor dengan karyawan muda.

Bahkan, Anda juga bisa menerapkannya pada konsep kantor ruang terbuka. Anda cukup menyediakan ruangan yang luas, meja kayu berukuran panjang dan berundak seperti tempat duduk.

Tambahkan layar berukuran besar untuk membantu presentasi atau video. Agar lebih nyaman dan tidak menegangkan bisa tambahkan bantalan duduk atau cushion.

Minimalis Modern

Saat ini banyak karyawan muda milenial yang bekerja di kantoran. Anda pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mereka dalam menciptakan ruang meeting.

Dekorasi ruang meeting minimalis modern akan menambah semangat kerja. Anda bisa menerapkan warna putih pada bagian dinding dan furniture.

Selain itu, padukan dengan warna korporat yang mampu memberikan efek kontras. Furniture simple dengan siluet ringan, pencahayaan lampu gantung dengan dinding kaca penambah konsep minimalis modern semakin terasa.

Baca Juga: Desain Ruang Kantor Guru, Hal Penting Guna Meningkatkan Produktivitas

Perpaduan Warna

Jika biasanya kantor identik dengan warna monokrom atau hitam putih kini Anda bisa menciptakan kesan lain. Anda bisa mencoba warna lain sebagai aksen perusahaan tersebut.

Anda bisa menerapkannya pada bagian pintu, hiasan dinding, atau meja kursi ruang meeting. Ada juga rekomendasi dekorasi yang tepat yaitu tampilkan satu warna mencolok sebagai showstopper pada salah satu elemen ruangan.

Dengan dekorasi ruang meeting minimalis ini mampu menciptakan efek berbeda pada ruangan. Bahkan akan tampak lebih segar dan menarik. Pilih ide kreatif dekorasi ruang meeting untuk membuat suasana lebih segar dan nyaman. (R10/HR-Online)