Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Ruang Tamu Nuansa Hijau, Ciptakan Kesan Menyegarkan

Dekorasi Ruang Tamu Nuansa Hijau, Ciptakan Kesan Menyegarkan

Dekorasi ruang tamu nuansa hijau membantu menciptakan suasana alami dan menyegarkan. Pastikan Anda bisa memilih dekorasi ruang tamu yang tepat.

Warna hijau memang identik dengan kesan harmonis dan tenang.

Bahkan Anda bisa menggunakan warna hijau pada berbagai ruangan di rumah. Mulai dari ruang keluarga, kamar tidur, ruang tamu, dan yang lainnya.

Jika Anda tertarik dengan konsep warna hijau, sebaiknya segera cari tahu inspirasi rumah nuansa hijau yang cantik. Saat ini sudah banyak inspirasi menarik bagi Anda yang ingin menciptakan nuansa ruang tamu modern minimalis.

Anda tidak harus terpaku dengan warna putih atau abu-abu. Masih banyak warna-warna menarik untuk membuat ruang tamu terlihat inspiratif.

Salah satunya dengan mengaplikasikan nuansa hijau pada interiornya. Dengan pemilihan desain interior sesuai konsep rumah, membantu meningkatkan mood dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Baca Juga: Ruang Tamu dengan Rumput Sintetis Ciptakan Kesan Natural di Ruangan

Ciptakan Dekorasi Ruang Tamu Nuansa Hijau yang Menyegarkan

Memilih desain yang tepat untuk ruang tamu akan membantu kesan pertama orang yang masuk ke dalam rumah semakin baik. Salah satunya dengan menerapkan interior bagian tersebut.

Anda bisa memilih warna menarik untuk menciptakan ruang tamu nyaman dan menyenangkan.

Warna hijau tidak harus terletak pada warna cat dinding saja, namun Anda pun bisa mengaplikasikannya pada berbagai furniture. Agar tidak terkesan aneh, Anda bisa gunakan tips berikut ini.

Terapkan Warna Hijau pada Pernak Pernik

Anda tidak hanya bisa mengaplikasikan warna hijau pada cat dinding. Namun, Anda juga bisa menciptakan dekorasi ruang tamu nuansa hijau pada bagian pernak-perniknya.

Mulai dari pemilihan karpet motif, tanaman hias, rak display, dan yang lainnya. Agar tidak tampak monoton Anda bisa gunakan hiasan dinding atau lukisan, agar ruang tamu terkesan unik dan berbeda.

Sofa Hijau Gelap

Menciptakan nuansa yang nyaman pada ruangan di rumah memang tidak mudah. Bagi Anda yang ingin mencoba dekorasi ruang tamu nuansa hijau bisa menerapkannya pada bagian sofa.

Sofa ruang tamu hijau tua dengan material unfinished menjadi salah satu solusi yang tepat. Lengkapi dengan penggunaan lukisan dan tanaman hijau berukuran besar pada bagian pojok ruangan.

Jika Anda bisa memilih warna dan penataan yang tepat, dekorasi ruang tamu akan tampil sederhana, namun elegan. Meski Anda baru pertama kali mencoba, dijamin tidak akan kecewa.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Semi Outdoor Membuat Kesan Sejuk dan Nyaman

Penggunaan Tanaman Hijau

Manfaatkan tanaman hijau untuk menghiasi interior ruang tamu. Dengan cara ini membuat ruang tamu terlihat lebih dinamis dan estetis.

Pilih tanaman hijau yang tepat dan bisa hidup di dalam ruangan. Selain itu, untuk menambah nuansa semakin kental, Anda bisa tambahkan warna hijau pada beberapa furniture.

Misalnya sofa dengan meja bundar. Pastikan memilih ukuran tanaman yang tidak terlalu besar, untuk membantu ruang tamu terkesan lebih lega.

Memilih dekorasi ruang tamu nuansa hijau menjadi salah satu solusi ciptakan ruang yang inspiratif. Dekorasi yang tepat membantu meningkatkan rasa nyaman bagi penghuninya.

Aplikasikan Mural Hijau

Ruang tamu menjadi salah satu tempat yang cukup sering dikunjungi. Terutama ketika anda menerima tamu.

Karena alasan ini Anda tidak boleh mendekorasinya secara sembarangan.

Anda bisa memilih berbagai konsep menarik untuk membuat tamu lebih terkesan. Bahkan termasuk memilih dekorasi ruang tamu nuansa hijau sekalipun.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu mengaplikasikan mural hijau pada bagian interior. Dengan cara ini menciptakan ruang tamu terkesan unik dan cheerful jauh lebih mudah.

Aplikasikan pada salah satu dinding untuk kesan tampilan yang istimewa. Kombinasikan dengan material lantai vinyl kayu agar terkesan lebih alami.

Jika mural terlalu berlebihan, Anda bisa menggantinya dengan lukisan nuansa hijau.

Baca Juga: Cara Menata Foto di Ruang Tamu untuk Kesan Estetik Berbeda

Dinding Berwarna Hijau Gelap

Memilih warna hijau gelap pada bagian dinding ruang tamu bisa saja. Anda bisa padukan dengan dekorasi ala vintage untuk kesan sederhana, namun elegan.

Untuk mempertegas warna cat dinding, sebaiknya gunakan pencahayaan yang tepat. Tambahkan karpet motif dan sofa bantal untuk meramaikan suasana ruang tamu.

Sehingga desain ruang tamu nuansa hijau akan nyaman dan enak dilihat. Gunakan cara tepat mendekorasi ruang tamu konsep minimalis modern pada rumah Anda. (R10/HR-Online)