Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Mandi Ala Jepang Ciptakan Kesan Tradisional yang Hangat

Desain Kamar Mandi Ala Jepang Ciptakan Kesan Tradisional yang Hangat

Desain kamar mandi ala Jepang membantu menciptakan suasana hunian segar alami. Bahkan masih banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan.

Saat ini, memiliki desain rumah sesuai keinginan bisa tercapai dengan mudah. Apalagi dengan bantuan jasa arsitektur yang membantu Anda menciptakan tempat tinggal sesuai keinginan.

Rumah memiliki banyak sekali ruang dengan fungsi berbeda. Namun ada salah satu ruangan yang wajib ada di setiap rumah yaitu kamar mandi.

Baca Juga: Perbaikan Atap Rumah dengan Rincian Tepat Agar Hemat Budget 

Karena perannya yang cukup penting, pastikan Anda bisa menciptakan desain yang tepat. Apalagi kini sudah banyak rekomendasi desain kamar mandi yang menarik, unik, dan nyaman pastinya.

Jika Anda bosan dengan model kamar mandi kekinian, ada rekomendasi desain lainnya. Anda bisa ciptakan desain kamar mandi ala Jepang yang unik dan keren.

Desain ala Jepang memang mampu menciptakan kesan indah, minimalis, dan sederhana. Desain ala Jepang memadukan antara elemen alam yang menenangkan.

Dengan adanya hal ini, membantu merevitalisasi energi saat berada di kamar mandi. Anda bisa memilih desain tersebut, baik dikombinasikan dengan konsep tradisional maupun modern.

Menciptakan Desain Kamar Mandi ala Jepang yang Alami

Memiliki kamar mandi yang unik, menarik, dan nyaman adalah pilihan semua orang.

Apalagi kamar mandi memiliki peran penting. Sehingga jangan sampai Anda memilih konsep yang salah.

Sebenarnya desain ala Jepang cukup menarik, karena material yang digunakan. Meski terkesan tradisional, namun desain tersebut mampu memberikan kesan hangat dan menawan.

Baca Juga: Model Kanopi Hollow Minimalis, Bahan Terbaik dengan Sejuta Keunggulan

Bagi Anda yang ingin menciptakan desain ala Jepang, bisa simak cara menciptakannya. Pastikan desain kamar mandi sesuai konsep rumah, sehingga akan jauh lebih terasa manfaatnya.

Penggunaan Material Batu dan Kayu

Bak rendam atau bathup di Jepang terkenal dengan nama Ofuro. Umumnya, perlengkapan di kamar mandi tersebut terbuat dari bahan kayu hidrolik.

Selain itu, bak mandi ini memiliki empat unsur berbeda mulai dari api, air, dan tanah. Bahkan adanya bak mandi ini dipercaya mampu memberikan pengobatan terbaik. Namun bagi pemilik rumah yang ingin memiliki bak kamar mandi, pastikan memilih model yang tepat dan sesuai.

Bahkan orang Jepang terdahulu memilih menggunakan bak kamar mandi dari material batu dan kayu sebagai pengobatan.

Gunakan Lantai Kayu

Agar terkesan lebih estetik, Anda bisa gunakan lantai kamar mandi kayu. Desain kamar mandi ala Jepang juga banyak menggunakan konsep yang satu ini. Kombinasikan bersama keramik warna hitam.

Perpaduan kayu yang natural dan keramik warna hitam akan membuat kamar mandi tampil lebih elegan.

Penggunaan kayu dan bambu juga akan memberikan efek menenangkan saat mandi. Memiliki ruang kamar mandi yang nyaman bisa tercipta dari pemilihan materialnya.

Batu Alam

Desain kamar mandi ala Jepang terkesan natural. Apalagi dengan penggunaan batu alam, akan membantu ruangan tampil lebih menarik bergaya minimalis.

Anda bisa gunakan batu alam sebagai pijakan dengan kombinasi kayu jati pada bagian bangku atau rak sebagai wadah perlengkapan. Tambahkan aksesoris yang pas untuk memaksimalkan tampilan kamar mandi ala Jepang yang nyaman.

Terapkan Penggunaan Marmer dan Kayu

Desain kamar mandi ala Jepang juga bisa membuat ruangan tampil modern, namun unik. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan marmer yang dikombinasikan dengan kayu.

Baca Juga: Eksterior Kantor Minimalis Mempengaruhi Tampilan dan Kenyamanan

Kesan minimalis akan tercipta jika menggunakan marmer dengan kualitas intrinsik. Perpaduan beton, batu, dan kayu yang berbalut warna netral akan memberikan efek lebih santai.

Ciptakan kamar mandi yang nyaman dengan penggunaan kombinasi material yang tepat.

Bak Mandi Hitam dengan Tanaman Hijau

Menariknya lagi, kamar mandi ala Jepang terkesan tradisional. Anda pun bisa menciptakan desain yang sama dengan memilih bathtub berbahan batu marmer hitam atau gelap.

Dengan menerapkan lantai kayu yang dilengkapi bersama tanaman hijau di area sekitar, akan membuat kamar mandi tampil natural alami. Dengan pemilihan tanaman hijau mampu menciptakan kesan yang aman dan nyaman pada ruangan.

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan penting dalam sebuah tempat tinggal. Ada banyak desain yang bisa Anda jadikan pilihan, termasuk kamar mandi ala Jepang. Di mana desain tersebut terkesan tradisional, natural, namun tetap hangat. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -