Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruDesain Taman Rumah Joglo, Ciptakan Hunian Terkesan Natural

Desain Taman Rumah Joglo, Ciptakan Hunian Terkesan Natural

Desain taman rumah joglo hadir dengan konsep menarik yang berbeda dengan lainnya. Tampilan lebih menarik dan tentu terlihat asri.

Taman menjadi salah satu bagian rumah yang berada di luar ruangan untuk mempercantik kondisi rumah.

Dengan adanya taman, membantu menciptakan kesan asri dan natural. Anda bisa melakukannya di berbagai tempat mulai dari bagian depan, samping, dan belakang rumah. Hampir semua orang menginginkan taman yang indah di area rumahnya.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang sengaja mendesain area tersebut semenarik mungkin. Desain taman kini sudah bisa Anda buat sesuai konsep rumah.

Baca Juga: Desain Taman Depan Rumah dengan Pot Ide Terbaik Kesan Alami

Pemilihan peralatan dan jenis tanaman juga akan mempengaruhi tampilan. Seperti halnya untuk desain taman rumah joglo.

Rumah joglo identik dengan kesan etnik, unik, namun tetap terkesan istimewa.

Dengan berbagai instrumen membuatnya menarik, adanya taman juga ikut berperan menciptakan rumah joglo unik, namun berkesan kekinian. Jika Anda bisa menatanya dengan tepat maka membuat rumah joglo semakin tampil istimewa.

Tips Menciptakan Desain Taman Rumah Joglo

Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki rumah dengan taman yang indah. Apalagi dengan adanya ide kreatif pada penataan dan pemilihan tanaman tentu mempercantik area tersebut.

Sayangnya dengan banyaknya desain taman justru tidak semua orang bisa menentukan pilihan tepat. Apalagi sebenarnya keinginan seseorang berbeda-beda.

Ada yang menginginkan konsep sesuai pilihan mereka. Tidak semua orang bisa mendesain taman yang tepat.

Untuk itu, dengan adanya bantuan jasa arsitek akan membantu hunian Anda semakin menarik.

Baca Juga: Desain Taman Rumah Cluster Bisa Memilih Minimalis Sederhana

Bahkan termasuk pemilihan taman rumah joglo. Agar tidak salah menentukan desainnya gunakan tips berikut ini.

Lokasi

Sebaiknya Anda mendapatkan desain yang tepat untuk menciptakan tempat tinggal yang sesuai. Apalagi untuk urusan desain taman rumah joglo, pastikan Anda bisa menentukan lokasi yang sesuai.

Rumah joglo terkesan unik dan tradisional. Bentuknya yang unik dan memiliki nilai tinggi membuat Anda harus bisa menentukan lokasi yang tepat.

Joglo terkesan memiliki area terbuka dan Anda bisa meletakkan taman di berbagai area. Baik itu samping, depan, maupun bagian belakang.

Semua area cocok untuk Anda jadikan taman dengan pemilihan desain tepat sesuai konsep rumah.

Jenis Tanaman

Selain lokasi, pemilihan desain taman rumah joglo, selanjutnya perhatikan dari segi jenis tanamannya. Anda bisa menciptakan taman yang cantik dengan pemilihan berbagai tanaman termasuk rumput.

Ada banyak sekali jenis tanaman dan rumput yang bisa mempercantik rumah Anda. Selain tumbuhan seperti bunga dan pohon hijau, rumput juga harus Anda pilih untuk memaksimalkan desain taman.

Anda bisa memilih rumput gajah mini maupun jepang. Keduanya memiliki kecantikan tersendiri.

Baca Juga: Model Kanopi Hollow Minimalis, Bahan Terbaik dengan Sejuta Keunggulan

Bahkan selain cantik, cara untuk merawat rumput terbilang sederhana. Pastikan Anda bisa menentukan jenis tanaman yang tepat untuk rumah joglo.

Pilih Desain yang Menarik

Banyaknya desain taman membuat Anda bisa memilih sesuai selera. Hal ini juga bisa Anda terapkan pada desain taman rumah joglo. Pastikan desain taman sesuai konsep rumah.

Taman yang baik merupakan taman yang mampu menciptakan kesinambungan antara interior dan eksterior rumah.

Untuk itu, sebelum membuat taman pastikan dulu desain yang sesuai dengan konsep dan selera. Pastikan juga desain sesuai budget yang tersedia.

Padukan dengan Batu Alam

Selain menentukan desain taman, Anda juga bisa menciptakan kesan natural dengan melengkapi taman menggunakan batuan. Kombinasikan adanya tumbuhan dengan material batu alam.

Seperti yang telah Anda tahu jika batu alam memiliki motif indah dan beragam. Anda bisa menambahkan elemen yang satu ini sebagai desain taman rumah joglo yang aesthetic. Pilih menggunakan batu alam agar rumah joglo terkesan natural sesuai konsep rumah.

Pilih Tanaman yang Minim Biaya Perawatan

Banyak sekali jenis tanaman yang bisa Anda jadikan pilihan. Sehingga membuat taman terlihat lebih cantik dan menarik.

Sayangnya dengan ukurannya yang cukup besar membuat Anda harus memilih berbagai jenis tanaman untuk diletakkan pada area rumah joglo. Agar tidak mengeluarkan biaya yang tinggi, sebaiknya pilih jenis tanaman yang hemat biaya perawatan.

Misalnya Anda bisa memilih anggrek sebagai jenis tanaman dengan biaya perawatan sederhana. Meski demikian anggrek mampu meningkatkan estetika desain taman rumah joglo Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)