Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisDPPKBP3A Ciamis Umumkan Juara Lomba Pengelola Program Bangga Kencana dan Akseptor Lestari

DPPKBP3A Ciamis Umumkan Juara Lomba Pengelola Program Bangga Kencana dan Akseptor Lestari

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- DPPKBP3A Kabupaten Ciamis, Jabar, mengumumkan para juara lomba pengelola program bangga kencana dan akseptor lestari, yang pelaksanaannya dilakukan 7 sampai 11 Maret 2022, di Stikes Mucis.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Ciamis, Drs Dian Budiyana M.Si mengatakan, ada 3 kategori yang dilombakan dalam lomba pengelola program bangga kencana, yakni PKB/PLKB, TPD, dan PPKBD.

Sementara itu, untuk lomba akseptor lestari juga terbagi 3, meliputi kategori akseptor lestari 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun.

Untuk juara 1 kategori PPKB/PLKB diraih atas nama Akhmad Rapiudin dari Padaringan, Kecamatan Purwadadi.

Juara 1 TPD/K (Tenaga Penggerak Desa/Kelurahan) diraih Ela Nuraeni dari Desa/Kecamatan Panjalu.

Juara 1 PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) diraih Solihah dari Desa/Kecamatan Kawali.

Sementara itu lanjut Dian, untuk juara 1 akseptor lestari 10 tahun diraih Idah Heryani dan Sarjo Sugiana dari Desa Kaso, Tambaksari.

Juara 1 akseptor lestari 15 tahun diraih Iis Rosyanti dan Yanto Susanto dari Desa Karangampel, Kecamatan Baregbeg.

“Terakhir untuk juara 1 akseptor lestari 20 tahun dimenangkan Rida Mardiah dan Wantar dari Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng,” katanya.

Baca juga: DPPKBP3A Ciamis Gelar Lomba Pengelola Program Bangga Kencana

Kata Dian, untuk penilaian sendiri dilakukan oleh tim juri ahli berkompeten.

“Untuk trofi penghargaannya akan kita serahkan nanti pada Hari Jadi Kabupaten Ciamis dan peringatan Harganas,” ungkap Dian Budiyana.

Sementara itu, untuk para juara 1 lomba pengelola program bangga kencana akan mewakili Ciamis di ajang yang sama di tingkat provinsi Jabar.

“Yang kembali dilombakan di tingkat Provinsi yakni kategori PKB/PLKB, TPD, dan PPKBD serta akseptor lestari 20 tahun,” ujarnya.

Untuk tahun 2021, perwakilan Ciamis di ajang lomba bangga kencana tingkat Jabar, berhasil meraih juara 1 dari kategori PPKBD, akseptor lestari 20 tahun dan juara 2 PLKB non PNS.

“Mudah-mudahan tahun ini kita mendapatkan prestasi lebih baik lagi,” pungkas Dian. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -