Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea My Liberation Notes, Tiga Bersaudara yang Ingin Bebas

Drama Korea My Liberation Notes, Tiga Bersaudara yang Ingin Bebas

Drama Korea My Liberation Notes menceritakan tiga bersaudara yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka. Hidup mereka yang biasa-biasa saja berubah sejak kedatangan orang asing.

Episode pertamanya tayang di saluran JTBC pada 9 April 2022. Penggemar drakor di Indonesia bisa menyaksikan drama ini melalui layanan Netflix.

Episode baru keluar setiap Sabtu dan Minggu pukul 22:30 KST, menggantikan slot Forecasting Love and Weather.

Baca Juga: Sinopsis Juvenile Justice, Drama Korea tentang Kenakalan Remaja

Dalam drama Korea My Liberation Notes, Lee Min Ki, Kim Ji Won, dan Lee El akan memerankan tiga bersaudara yang hidup di desa Sanpo.

Sedangkan Son Seok Koo memerankan sosok misterius bernama Mr. Goo yang menjadi kunci dari drama ini. Berikut adalah bocoran cerita mengenai pertemuan tiga bersaudara dengan orang asing.

Sinopsis Drama Korea My Liberation Notes

Drama Korea tentang keluarga juga tak kalah menariknya dengan komedi romantis. Karena dengan melihat kisah sebuah keluarga di drama, penonton bisa merasakan kehangatan dan kasih sayang.

Oleh karena itu jangan lewatkan drama tiga bersaudara ini karena ada makna yang penting di dalamnya!

Kisah Tiga Bersaudara

Hiduplah tiga bersaudara yang tinggal di Desa Sanpo. Dalam drama Korea My Liberation Notes, Lee El berperan sebagai kakak tertua bernama Yeom Ki Jung.

Setiap hari, Yeom Ki Jung harus bekerja ke Seoul dan memakan waktu perjalanan selama 3 jam.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Gara-gara rutinitasnya, ia memiliki temperamen yang mudah marah dan sering mengeluh. Selain itu, dia juga mulai kesepian dan butuh pasangan.

Lee Min Ki memerankan anak kedua bernama Yeom Chang Hee dalam drama Korea My Liberation Notes.

Ia memiliki kepribadian yang realistis namun tidak punya motivasi. Gara-gara menganggur, ia dipandang rendah oleh keluarganya.

Anak ketiga bernama Yeom Mi Jung (Kim Ji Won) yang punya sifat pemalu dan tertutup. Meski dari luar tampak tenang, ia sebenarnya merasa jenuh dengan hidupnya dan ingin melakukan hal baru.

Kedatangan Sosok Misterius

Pada suatu hari, muncul seorang pria misterius di Desa Sanpo. Pria tersebut dikenal sebagai Mr. Goo (Seon Seok Koo).

Ia berkeliaran sambil mabuk-mabukan dan tidak ada yang tahu dengan latar belakangnya. Yeom Mi Jung mendekati Mr. Goo karena penasaran dengan kehidupannya yang tampak suram.

Siapa sangka, tindakan Yeom Mi Jung berdampak pada kedua kakaknya. Kehadiran Mr. Goo membawa suasana baru sehingga mengubah keseharian tiga bersaudara yang monoton. Untuk pertama kalinya, mereka mengambil keputusan yang membawa perubahan besar.

Profil Para Pemeran My Liberation Notes

Lee El memiliki nama asli Kim Ji Hyun, ia sebelumnya bermain di drama Dr. Brain (2021) dan When Devil the Calls Your Name (2019).

Dalam drama Korea My Liberation Notes ini, Lee Ek menjadi kakak tertua atau anak sulung dari tiga bersaudara. Penonton bisa melihat bagaimana perjuangannya dalam mencari nafkah dan menyelamatkan keluarganya.

Sementara itu Lee Min Ki memerankan anak kedua yang bernama Yeom Chang Hee. Sebelumnya, ia pernah bermain di drama Oh! Master (2021) dan The Lies Within (2019).

Peran dalam drama My Liberation Notes akan berbeda dari drama-drama sebelumnya karena ia menjadi seorang pengangguran.

Baca Juga: Drama Korea Sedih Romantis, Tontonan Saat Suntuk dan Ingin Menangis

Bagi yang sudah nonton Lovestruck in the City dan Arthdal Chronicles, pasti sudah tak asing lagi dengan paras Kim Ji Won yang menyita perhatian.

Kim Ji Won kali ini memerankan karakter introvert sekaligus anak bungsu bernama Yeom Mi Jung. Ia jarang mengungkapkan apa yang ada di benaknya dan lebih suka memendam.

Alasan Harus Nonton My Liberation Notes

Lee Min Ki dan Kim Ji Won pernah bekerja sama di film Detective K: Secret of the Living Dead. Melalui drama terbarunya, drama Korea My Liberation Notes adalah reuni mereka berdua. Namun kali ini keduanya memerankan tokoh kakak beradik yang sering bertengkar.

My Liberation Notes memiliki premis cerita menarik, yaitu ketika orang-orang di Desa Sanpo ingin keluar dari kehidupan yang suram.

Alur cerita dalam drama Korea My Liberation Notes terasa sangat realistis sehingga penonton menjadi emosional. Kehadiran aktor Korea Son Seok Gu sebagai pendukung juga memberi pengaruh besar dalam cerita. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -