Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruDrama Korea tentang Bisnis Restoran yang Tak Biasa

Drama Korea tentang Bisnis Restoran yang Tak Biasa

Drama Korea tentang bisnis restoran memang memiliki tema yang tak biasa. Jika biasanya drama Korea identik dengan drama percintaan, tema tentang kehidupan restoran bisa jadi cerita yang unik.

Apalagi drama Korea identik dengan para aktor dan aktris yang good looking. Selain tentu saja alur cerita yang selalu menarik dan membuat penasaran penontonnya.

Rekomendasi Drama Korea Tentang Bisnis Restoran

Berikut drama tentang bisnis restoran yang bisa anda jadikan tontonan adalah:

Sweet Munchies

Drama Korea tentang bisnis restoran yang berjudul Sweet Munchies memiliki genre komedi romantis. Namun karena latar tempatnya di sebuah restoran, maka ada beberapa adegan yang melibatkan kuliner ala Korea.

Baca Juga: Drama Korea tentang Keluarga Kaya yang Penuh Intrik dan Konflik

Pemain dalam drama Korea ini adalah Jung Il Woo yang berperan sebagai  Park Jin-Sung. Profesi dari Park Jin Sung ini adalah chef yang sekaligus juga pemilik dari restoran tersebut.

Restoran milik Park Jin Sung ini terbilang sangat unik. Lantaran pelanggan bisa memilih menu makanan dan minuman sendiri selain menu yang sudah tersedia.

Ketika pelanggan kebingungan dalam memilih menu, Park Jin Sung akan memilihkan menu makanan maupun minuman yang cocok.

Eccentric Chef Moon

Drama Eccentric Chef Moon juga menjadi drama Korea tentang bisnis restoran. Aktor Korea  Eric Shinhwa menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Eric Shinhwa memerankan karakter Moon Seung yang merupakan seorang pemilik restoran keluarga. Restoran milik keluarganya ini sudah berdiri selama 80 tahun.

Banyak orang yang mengunjungi restorannya hanya untuk memakan daging yang jadi menu andalan. Selain itu, restoran juga menyajikan sup daging yang membuat pelanggannya menjadi sangat ngiler.

Oh My Ghostess

Drama Korea tentang bisnis kuliner yang berjudul Oh My Ghostess ini mempunyai genre komedi dan romantis. Meski mempunyai genre romantis, namun latar tempanya adalah di dalam dapur restoran.

Baca Juga: Sinopsis Drama Monstrous, Kisah Desa yang Terkena Kutukan

Pemain dalam drama Oh My Ghostess adalah Park Bo-young dan Jo-Jung Suk. Penonton akan dibawa ke sebuah dapur yang sangat sibuk, karena melayani berbagai pesananan dari pelanggan restoran.

Drama Korea ini bercerita tentang seorang asisten dapur yang selalu bermasalah dengan bosnya. Ia kerap kali berperilaku canggung, sehingga tak ada pekerjaannya yang beres. Sampai suatu hari ia dirasuki arwah hantu perawan.

Work of Love

Drama Korea tentang bisnis restoran selanjutnya ada Work  of Love yang menceritakan tentang chef yang sudah dua kali mendapatkan penghargaan dalam acara Michelin.

Nama dari chef tersebut adalah Seo-Poong yang diperankan oleh Junho 2PM. Seo-Poong juga merupakan pemilik restoran chinese food.

Tidak hanya sekedar bisnis restoran saja, akan tetapi dalam drama Korea tentang bisnis restoran ini juga terdapat kisah percintaan yang membuat baper.

Jewel In The Palace

Untuk drama Korea tentang bisnis restoran selanjutnya berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Di dalam drama Korea kali ini mempunyai tema sejarah. Akan tetapi juga tetap mengangkat beberapa kisah tentang makanan tradisional yang khas asal Korea.

Ketika Anda sudah menonton drama Jewel In The Palace pasti sudah mengerti jenis makanan apa saja yang jadi makanan khas Korea. Seperti Japchae, Bibimbap, naengmyeon dan madu.

Jewel In The Palace menceritakan kehidupan Seo Jang Geum (Lee Young Ae) seorang koki yang terlibat intrik di dalam istana kerajaan.

Baca Juga: Drama Korea Ending Gantung yang Bikin Kesal Berhari-hari

Drama Korea ini amat populer pada masanya, dengan jumlah episode 54. Meskipun rilis pada tahun 2003 tapi banyak penggemarnya yang menonton ulang keseruan Jewel In The Palace.

Lewat drama ini, nama Lee Young Ae juga menjadi amat populer lantaran karakter yang ia mainkan begitu melekat di hati penonton.

Let’s Eat

Drama Korea tentang bisnis restoran yang terakhir adalah Let’s Eat yang memiliki tiga seri yang semuaya bercerita tentang kuliner.

Selain itu di dalam drama tersebut juga lebih banyak menceritakan tentang seorang food blogger dengan nama Goo Dae-Young (Yoon Doo Jong). Ada beberapa makanan Korea juga yang muncul pada serial drama tersebut.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama Korea tentang bisnis restoran yang bisa Anda tonton saat senggang. Tema tentang bisnis restoran membuat penonton ngiler dengan aneka makanan yang menjadi bagian dari cerita dalam drama Korea. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)