Rabu, Februari 1, 2023
BerandaTeknologiAplikasiFitur Pin Postingan Instagram, Kini Sedang Tahap Uji Coba

Fitur Pin Postingan Instagram, Kini Sedang Tahap Uji Coba

Fitur Pin postingan Instagram merupakan fitur baru dari Instagram yang kini sedang dalam tahap uji coba.

Perlu Anda ketahui, dengan adanya fitur ini bisa memungkinkan Anda untuk menyematkan (pin) postingan yang menjadi favorit Anda pada halaman profil bagian atas.

Fitur yang masih ada dalam tahap uji coba ini memang hampir mirip dengan fitur Pin yang terdapat pada Aplikasi Twitter, TikTok, dan juga WhatsApp.

Akan tetapi, fitur baru ini sementara hanya bisa muncul untuk pengguna tertentu pada platform. Jadi belum semua pengguna Instagram bisa menggunakannya.

Pengguna yang sudah mempunyai akses pada fitur tersebut bisa melihat pilihan “sematkan ke profil Anda”. Fitur ini bisa Anda pilih pada bagian menu yang ada pada sisi samping unggahan.

Dengan adanya fitur ini, unggahan yang mungkin sudah lama Anda posting bisa Anda ubah menjadi postingan favorit.

Baca Juga: Aplikasi Foto Jujur Anti Instagram BeReal, Bagaimana Cara Kerjanya?

Fitur Pin Postingan Instagram Terbaru

Fitur Pin postingan Instagram ini berfungsi untuk menyematkan postingan pada bagian atas profil Instagram Anda.

Dengan tersematnya suatu postingan pada bagian atas profil Instagram, maka pengguna lain bisa melihat postingan Anda dengan lebih cepat.

Bahkan, mereka tidak perlu menggeser ke bagian bawah feed dalam profil Instagram yang tersusun sesuai dengan waktu unggahan.

Follower Anda juga tidak perlu melihat postingan sebelumnya yang sudah Anda unggah.

Pengguna Instagram tidak hanya bisa mem-pin satu postingan favoritnya saja. Akan tetapi, para pengguna Instagram nantinya bisa mem-pin sampai dengan tiga postingan pada profil Instagramnya.

Fitur Instagram terbaru ini juga bisa memberikan cara promosi terbaru untuk pemilik akun atau para konten kreator.

Sebab, dengan adanya fitur ini mereka bisa meletakkan konten populernya pada bagian teratas. Jadi, pengguna lain bisa lebih mudah untuk mengaksesnya.

Baca Juga: Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic dan Cantik Secara Mudah

Tahap Uji Coba Fitur Pin Instagram

Perlu Anda ketahui, jika platform media sosial yang sangat populer dari Meta ini menyebutkan jika fitur Pin postingan Instagram ini masih dalam tahap pengujian.

Setelah melakukan tahap uji coba, platform ini akan merilis secara global fitur baru tersebut. Supaya para pengguna Instagram kedepannya bisa menggunakan fitur terbaru dari aplikasi ini.

Meskipun fitur platform ini belum merilis secara global, akan tetapi sebagian pengguna Instagram sudah bisa mencoba menggunakan fitur tersebut. Khususnya, beberapa pengguna yang berdomisili di wilayah Amerika Serikat saja.

Ke depannya, fitur baru untuk menyematkan postingan Instagram ini akan bekerja seperti halnya pinned post.

Baca Juga: Cara Membuat Guide di Instagram Mudah, Kenali Beragam Fungsinya!

Nah,  pinned post merupakan salah satu fitur yang sudah lama tersemat pada dua platform media sosial lainnya, antara lain pada platform TikTok dan juga Twitter.

Sepertinya, untuk tahap pengujian fitur Pin postingan Instagram ini akan berjalan kurang lebih selama beberapa bulan, terhitung sejak bulan Januari yang lalu. (R10/HR-Online)