Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Bandai Namco Akan Menggarap Proyek Metaverse Gundam Baru

Game Bandai Namco Akan Menggarap Proyek Metaverse Gundam Baru

Game Bandai Namco sangat penting untuk Anda ketahui. Pasalnya developer tersebut tengah melakukan investasi mengenai tren Metaverse.

Sebab, hal seperti itu juga dilakukan untuk proyek Metaverse yang bernama Gundam Metaverse Project.

Jadi, ini adalah sebuah inisiatif terbaru dari perusahaan yang mencoba menghubungkan Intellectual Property Gundam dengan penggemarnya. Hal ini bisa disebut juga sebagai salah satu bagian penting dari strategi IP perusahaan.

Baca Juga: Game Sons of The Forest Alami Penundaaan Rilis Beberapa Kali, Cek Ini!

Game Bandai Namco Segera Hadir dengan Sejumlah Keunikan

Sepertinya Bandai namco sedang mempersiapkan diri untuk segera membuat versi remaster dari permainan lawas miliknya Nintendo. Pasalnya, mereka sudah dimintai oleh Nintendo agar segera memberikan versi modern dari permainan lawas mereka.

Tampaknya Bandai Namco juga membutuhkan 3D action game designer untuk mengerjakan 3D action milik Nintendo. Bandai Namco sendiri merupakan perusahaan dari Minato-ku Tokyo yang menjadi pengembang sekaligus penerbit game video.

Berdiri sejak Maret 2006 lalu, developer tersebut berhasil menghadirkan banyak produk hiburan dengan kekayaan intelektual mereka.

Untuk saat ini, perusahaan tersebut rupanya akan mengembangkan bisnis mereka dengan menyelami dunia Metaverse.

Baca Juga: Game Horror Gratis di Android Ini Akan Buat Bulu Kuduk Kamu Berdiri!

Game Terbaru

Game Bandai Namco ini sepertinya siap meluncur dengan proyek terbarunya yang bernama Gundam Metaverse. Bahkan mereka juga sudah rela dalam menggelontorkan uang yang jumlahnya tidak sedikit untuk mengerjakan proyek itu.

Mengingat bahwa dunia Metaverse kini banyak orang yang menggandrunginya, mungkin termasuk Anda. Selain itu, proyek Metaverse ini juga akan berisi tentang video game, musik, anime, sampai Gunpla.

Pihak Bandai Namco sendiri secara keseluruhan mengeluarkan dana sebesar USD 130 juta atau setara dengan 1,8 triliun. Untuk apa? Hanya untuk mengembangkan inovasi terbarunya itu.

Baca Juga: Rekomendasi Game Offline Seru untuk Perempuan di Segala Usia!

Menjadi Pilar Utama

Terkait game Bandai Namco ini, maka proyek tersebut juga akan menjadi pilar utama mereka. Khususnya adalah untuk membangun sebuah proyek yang jauh lebih besar setelah tahun 2026.

Sedangkan untuk tahun 2023, Bandai Namco sendiri sudah siap untuk segera mengembangkan dunia eSports.

Tidak hanya itu saja, melainkan perusahaan tersebut juga sudah berhasil menghadirkan tempat hiburan yang menggunakan teknologi blockchain. Namanya adalah Bandai Namco Entertainment 021 Fund.

Perusahaan ini juga menyebutkan bahwa Metaverse kini akan selalu tumbuh guna membangun fondasi yang lebih kokoh lagi. Sehingga langkah utama untuk Metaverse ini adalah dengan membuat komunitas virtual dari setiap kategorinya.

Secara spesifik khususnya untuk Gundam, maka Bandai Namco juga akan membangun virtual untuk para fandom. Koloni SIDE-G pertama ini akan lebih berfokus pada Gunpla dan akan menjadi tempat berbagi pengalaman mengenai Gundam.

Rencana game Bandai Namco untuk ruang virtual tersebut secara resmi akan segera meluncur pada musim gugur tahun 2022 ini. (R10/HR-Online)