Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Lawas Android yang Akan Membawa Kamu Bernostalgia

Game Lawas Android yang Akan Membawa Kamu Bernostalgia

Game lawas Android mungkin memang sudah jauh dari kata populer. Meski begitu, mereka malah memberikan kenangan yang paling indah.

Dahulu, Android belum semaju sekarang. Permainan yang ada di dalam Google Play Store juga masih belum beragam.

Oleh karena itu, ada beberapa permainan yang sangat melegenda. Apa saja?

Baca Juga: Game Android Highly Compressed Multiplayer Terbaik, Apa Saja?

Nostalgia Bersama Game Lawas Android

Mengenang masa kecil atau zaman dulu memang selalu menyenangkan. Kamu juga tentunya bisa mengenang berbagai game zaman dulu.

Game-game jadul atau lawas juga memberikan kesan tersendiri. Bagi kamu yang rindu, berikut ini daftar game jadul Android yang bisa kamu mainkan lagi.

Wildagotchi

Mungkin beberapa dari kamu dulu pernah bermain game bernama Tamagochi. Game tersebut memang sangat populer di kalangan anak 90-an.

Tamagochi mengharuskan kamu memelihara dan menjaga peliharaan dari berbagai penyakit, memberi makan mereka, dan membersihkan kotorannya.

Jika dulu kamu harus membeli alat Tamagochi terlebih dahulu, maka tidak untuk saat ini. Sebab Tamagochi sudah hadir dengan sebutan Wildagotchi di Play Store dengan animasi yang masih sama.

Bounce Original

Pengguna HP Nokia jadul tentunya sudah akrab dengan game satu ini. Bounce Original sudah menjadi permainan wajib anak 90-an.

Gameplay dari Bounce Original sebenarnya cukup mudah, yakni hanya berpetualang untuk menemukan garis finish dengan sebuah bola.

Hal yang menantang adalah kamu harus menjaga bola agar tetap utuh dan tidak tertusuk benda tajam.

Bounce Original menghadirkan animasi yang sangat mirip dengan game zaman dulu di HP Nokia mereka.

Baca Juga: Game Android Terbaik Tanpa Koneksi Internet, Ini Daftarnya

PAC-MAN

Game lawas Android selanjutnya adalah PAC-MAN. Game ini awalnya hanya tersedia di konsol seperti Nintendo.

Kini kamu masih dapat memainkan PAC-MAN di Android dengan developer yang sama oleh versi Nintendo jadul mereka.

Flappy Bird

Game berikutnya ini sempat sangat populer di zamannya, karena selalu sukses membuat para pemainnya jengkel.

Flappy Bird terkenal sebagai game yang sulit dimainkan namun juga seru. Sulitnya menghadapi rintangan membuat para pemain semakin tertantang dan penasaran untuk menyelesaikan.

Temple Run

Game jadul Android yang mengusung tema Endless Runner ini sangatlah menarik. Temple Run akan memperlihatkan karakter yang dikejar sebuah monster seperti monyet di area kuil terlarang.

Meski termasuk game jadul, namun Temple Run mengandung unsur 3D yang sangat menantang dan membuatnya terlihat lebih hidup.

Baca Juga: Game Esport Android, Rasakan Jadi Atlet dan Membentuk Tim Sendiri!

Fruit Ninja

Dengan gameplay yang santai namun menegangkan, Fruit Ninja menjadi salah satu game jadul Android yang bisa kamu mainkan untuk nostalgia.

Kamu hanya perlu memotong banyak buah yang terlempar ke udara. Setiap buah yang terbelah akan memberikan poin untuk kamu.

Jika membicarakan game lawas Android, tidak akan ada habisnya karena terdapat banyak sekali pilihannya. Kamu bisa memainkan game-game tersebut untuk melepas rindu sekaligus bernostalgia. (R10/HR-Online)