Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F63 5G Akan Rilis dengan Dukungan Baterai Jumbo

HP Samsung Galaxy F63 5G Akan Rilis dengan Dukungan Baterai Jumbo

HP Samsung Galaxy F63 5G akan menjadi pemain yang dapat Anda perhitungkan untuk masa depan. Perangkat akan hadir dengan kelengkapan chipset yang kuat, serta RAM yang lapang dengan kapasitas 6GB.

Mengenai bidikan, merek tersebut telah memuat tata letak quad-camera yang siap mendukung berbagai aktivitas fotografi dengan hasil yang memuaskan.

Selain dari spesifikasi kamera yang memukau, perangkat ini juga akan menghadirkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar.

Rumornya kapasitas baterai tersebut mencapai 7000 mAh yang siap mendukung aktifitas mobile pengguna. Baterai ini kompatibel dengan pengisian cepat.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F43 Segera Rilis, Support Baterai dan RAM Besar!

HP Samsung Galaxy F63 5G dengan Dukungan Baterai Jumbo

Samsung Galaxy F series merupakan salah satu produk seri terbaru dari perusahaan teknologi Samsung.

Meluncur pertama kali pada tahun 2020 lalu, lini seri ini populer dengan mengusung baterai berkapasitas raksasa yang terpadu dengan chipset terbaru dengan performa yang mumpuni.

Hal ini menjadikannya cocok sebagai alternatif smartphone gaming. Dalam laporan terkini, Samsung kabarnya tengah mempersiapkan perangkat terbaru yang akan masuk ke dalam jajaran F series.

Perangkat tersebut mengusung nama Galaxy F63 5G. Ini sepertinya akan menjadi penerus dari Samsung Galaxy F62 yang resmi meluncur pada tahun 2021 lalu.

Sama seperti pendahulunya, HP Samsung F63 5G juga akan menyematkan baterai berkapasitas jumbo yakni sebesar 7000 mAh.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A62 5G Segera Rilis, Simak Harga dan Spesifikasi!

Detail Spesifikasi Galaxy F63 5G

HP Samsung Galaxy F63 5G akan hadir dengan memamerkan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Pada sisi depan ponsel memiliki poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie.

Layar handset memiliki rasio aspek 20:9 serta kerapatan piksel 385 PPI. Selanjutnya, Galaxy F63 5G memperoleh dukungan tenaga dari prosesor Octa-core Exynos 9825 yang terpadu dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 128GB.

Perangkat ini juga mendapatkan dukungan kartu microSD, yang memungkinkan untuk perluasan penyimpanan ekstra hingga 512GB. Adapun untuk perangkat lunak, F63 5G mem-boot One UI 3.1 berbasis Android 11 di luar kotak.

Pada bagian bagian belakang HP Samsung Galaxy F63 5G terdapat kelengkapan pengaturan quad camera.

Modul kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64MP, lensa sudut lebar 13MP, sensor kedalaman 8MP, serta kamera 5MP. Fitur kamera lainnya termasuk lampu kilat LED, panorama, serta HDR.

Sensor 64MP utama memiliki dukungan OIS, PDAF, juga aperture f/1.8. Sedangkan untuk bagian depan perangkat menyertakan kamera selfie 32MP dengan aperture f/2.0.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa perangkat ini akan mengemas baterai berkapasitas cukup besar yakni 7.000 mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F14 Segera Rilis, Peroleh Dukungan Exynos 990!

Dari segi konektivitas, Galaxy F63 5G menawarkan fitur-fitur seperti dukungan kartu SIM ganda, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.1, GPS, serta port USB Type-C. 

Perangkat ini juga memperoleh bekalan sensor sidik jari yang tersemat di samping. Selain itu, HP Samsung Galaxy F63 5G juga memiliki dukungan fitur face unlock. (R10/HR-Online)

- Advertisment -