Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Mix Fold 2, Dapatkan Peningkatan Tampilannya

HP Xiaomi Mix Fold 2, Dapatkan Peningkatan Tampilannya

HP Xiaomi Mix Fold 2 kabarnya tengah menjalani pengerjaan untuk mempersiapkan perilisannya. Rumor yang beredar, Xiaomi Mix Fold 2 akan rilis pada tahun ini.

Xiaomi Mix Fold 2 akan menghadirkan peningkatan dari segi penampilannya. Apalagi, bila kita bandingkan dengan Xiaomi Mix Fold, saat ini akan terlihat jelas perbedaan dari keduanya.

Sebagai sebuah permulaan yang baik, smartphone anyaran ini memperlihatkan tampilan baru pada setiap bagiannya.

Pertama, smartphone ini akan hadir dengan dukungan kecepatan refresh 120 Hz. Tak hanya itu saja, Xiaomi Mix Fold 2 juga akan memperlihatkan aspek lainnya.

Kabarnya, pihak perusahaan akan memberikan beberapa aspek yang serupa dengan Honor Magic V. Sehingga, tampilan eksternal dari smartphone ini semakin memukau.

Baca Juga: HP Xiaomi Civi 1S Rilis Minggu Ini, Berikut Spesifikasinya

Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi Mix Fold 2

Menolak lupa, sebelumnya Honor Magic V mempunyai layar luar 21:9. Sedangkan untuk layar dalamnya 10,3:9.

Kemudian, menjadi dua bagian sekitar 21:9. Sementara itu, Xiaomi Mix Fold 2 akan mengemas Snapdragon 8 Gen 1 sebagai sumber tenaganya.

Tentu saja, terdapat harapan yang lebih mengenai smartphone ini. Kita berharap Xiaomi Mix Fold 2 dapat menggunakan layar utama Ultra thin Glass besutan Samsung.

Tampilan Desain yang Mendapatkan Peningkatan

Mungkin, kita akan lebih banyak membahas soal tampilan desain smartphone terbaru kali ini. Pasalnya, HP Xiaomi Mix Fold 2 ingin menampilkan sesuatu yang lebih segar.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi Mi Mix Fold memiliki penampilan luar yang terlihat kuno. Smartphone ini memiliki bezel yang sangat besar.

Apalagi, memperlihatkan batas hitam sekitar layar yang mengurangi rasio layar ke bodinya.

Berkaca pada smartphone sebelumnya, Xiaomi ingin memperlihatkan versi yang lebih baik. Hal ini dengan cara mengurangi bezel pada smartphone ciptaannya.

Layar real estat menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah smartphone. Terutama perangkat yang dirancang untuk memberikan ruang layar maksimal.

Baca Juga: HP Xiaomi 12 Lite NE 5G Segera Rilis dengan Menghadirkan Internal Luas

Bekalan Kamera

Kini kita beralih ke bagian kameranya. Mungkin saja kita juga akan dibuat puas dengan kamera HP Xiaomi Mix Fold 2 ini.

Dulunya, Mi Mix Fold asli menggunakan kamera utama 108MP. Namun, pada Xiaomi 12 terlihat kamera utama 50MP.

Bukan hal yang buruk, karena resolusi kamera tidak selalu memperlihatkan kualitasnya. Fakta menarik lainnya, meskipun Xiaomi 12 menggunakan kamera 50MP bukan berarti menjadi kekurangan.

Melainkan, Xiaomi 12 memiliki ukuran sensor yang lebih besar daripada Mi Mix Fold asli. Itu artinya, kamera 50MP justru menghasilkan gambar yang lebih baik.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco M4 Akan Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

Harapannya, Xiaomi Mix Fold 2 nanti akan menggunakan kamera utama 50MP. Selain itu, harapan lainnya juga menggunakan telefoto 50MP.

Ditambah lagi dengan kamera ultra lebar seperti Xiaomi 12 Pro dan Mi 11 Ultra.

Dengan demikian, HP Xiaomi Mix Fold 2 akan memperlihatkan kerja kamera yang baik. Tentunya, smartphone ini layak untuk kita tunggu kehadirannya. (R10/HR-Online)