Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Idul Fitri, Walikota Banjar Sidak Harga Komoditi di Pasar Tradisional

Jelang Idul Fitri, Walikota Banjar Sidak Harga Komoditi di Pasar Tradisional

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj Ade Uu Sukaesih, melakukan sidak ke pasar Tradisional untuk memastikan ketersediaan barang dan kenaikan harga sejumlah komoditi. 

Dalam kegiatan tersebut, Ade Uu Sukaesih didampingi oleh Kapolres Banjar, dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. 

Ia mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari beberapa pedagang, ada beberapa komoditi yang harganya mulai naik saat mendekati Lebaran. 

“Ada kenaikan harga mendekati Lebaran ini seperti daging ayam sekarang menjadi Rp 42 ribu per kilogram, tadinya Rp 38 ribu, terus daging sapi Rp 130 ribu satu kilo,” kata Ade Uu Sukaesih kepada wartawan, Kamis (28/4/2022). 

Baca Juga: Perusahaan dan Pekerja Diminta Saling Memahami, Walikota Banjar: Jangan Ribut

Kemudian komoditi lain seperti cabai, bawang merah, bawang putih, dan telur ayam rata-rata mengalami kenaikan harga sekitar 10 persen dari sebelumnya. 

“Cabai naik sampai Rp 67 ribu satu kilonya, terus bawang merah, bawang putih juga telur naik rata-rata sepuluh persen,” terangnya. 

Ade Uu melanjutkan, hal tersebut merupakan suatu hal yang dianggap wajar ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

“Kenaikan harganya masih wajar karena mendekati Lebaran. Yang nggak wajar itu daging jadi Rp 200-300 ribu,” terangnya. 

Meski begitu, berdasarkan hasil sidak Walikota Banjar yang dilakukan di Pasar, ketersediaan barang masih banyak dan tidak terjadi kelangkaan. 

“Stok barang masih aman, tidak ada kelangkaan,” pungkas Ade Uu. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)