Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisKawal Sidang M Kace, Ratusan Umat Muslim di Priatim Datangi PN Ciamis

Kawal Sidang M Kace, Ratusan Umat Muslim di Priatim Datangi PN Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Kawal sidang M Kace, ratusan umat muslim dari beberapa pondok pesantren di Priangan Timur, Jawa Barat, melakukan aksi di depan Pengadilan Negeri Ciamis, Rabu (06/04/2022).

Aksi tersebut dalam rangka pengawalan sidang putusan M. Kace yang merupakan tersangka dugaan penistaan agama.

Berdasarkan pantauan HR Online di lapangan, aksi tersebut dikawal ketat oleh petugas Polisi,  TNI, dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Salah satu orator aksi, KH. Dede dalam orasinya mengatakan, hari ini merupakan sidang vonis terakhir bagi tersangka penista agama M. Kace.

“Maka dari itu kita akan kawal sidang M Kece sampai akhir nanti, bahkan jika hasilnya nanti tidak puas kami tidak akan pulang,” katanya.

Baca Juga : Di Ciamis, Terdakwa Penistaan Agama M Kace Dituntut 10 Tahun Penjara

Menurutnya, hukuman yang paling cocok bagi penista agama ini tiada lain adalah hukuman yang berat. Bahkan kalau bisa hukuman gantung. Pasalnya, M Kace sudah menghina agama Islam di Indonesia.

“Yang paling berat adalah menghina Nabi Muhammad SAW. Sudah pasti hukumannya harus berat,” katanya.

Dalam aksi ini, selain umat muslim dari beberapa pondok pesantren di Priangan Timur, juga ada dari daerah Majalengka dan Kuningan.

“Selama sidang M Kace yang hampir 2 bulan lamanya itu, kita selalu hadir untuk mengawal sidang. Maka dari itu kita harap supaya hasil sidang putusan akhir ini bisa memuaskan kami, agar penista agama ini mendapatkan hukuman seberat-beratnya,” tandas KH. Dede.

Seperti kita ketahui bahwa hari ini, Rabu (06/04/2022) merupakan sidang putusan bagi penista agama M Kace, setelah beberapa kali sidang di Pengadilan Negeri Ciamis. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -