Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisSebarkan Provokasi, Ketua XTC Ciamis Laporkan Akun Fake FB ke Polisi

Sebarkan Provokasi, Ketua XTC Ciamis Laporkan Akun Fake FB ke Polisi

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ketua XTC Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Femi A Hidayat melaporkan sebuah akun fake Facebook (FB) ke polisi, Selasa (5/4/2022). 

Pasalnya, akun palsu tersebut menyebarkan provokasi dengan mengatasnamakan anggotanya dan organisasi XTC Ciamis.

Femi menjelaskan, beberapa hari ini pihaknya resah dengan adanya akun FB atas nama Sandi Ganesa, yang sekarang berubah menjadi Moh Misbahul Munir.

Sebab, akun fake FB tersebut mengupdate status dengan tulisan-tulisan yang bersifat provokatif.

“Sehingga tentunya sangat merugikan anggota kami secara pribadi dan organisasi tentunya,” jelas Ketua XTC Ciamis Femi A Hidayat, kepada HR Online, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut Femi menambahkan, bahwa akun Facebook palsu tersebut mengatasnamakan anggota pelajar mahasiswa XTC Indonesia DPC Kab. Ciamis.

“Bernama asli Sansan Sandinar Caturangga. Sangat merugikan, sehingga kami laporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian Ciamis,” ucapnya.

Ketua XTC Ciamis menuturkan, bahwa update-an terakhir akun fake FB tersebut memang benar menggunakan foto Sandi Ganesha. “Yang merupakan anggota pelajar mahasiswa XTC Indonesia DPC Kab Ciamis,” tuturnya.

Oleh karena itu, sambungnya, pengurus XTC DPC Ciamis bersama tim kuasa hukum segera mengambil tindakan. Hal itu agar informasi hoaks tersebut tidak beredar secara luas.

“Caranya, kita laporkan si pembuat akun fake FB tersebut kepada pihak kepolisian Polres Ciamis,” tegasnya.

Femi berharap laporan pihaknya agar segera ditindaklanjuti, dan si pembuat akun tersebut ditangkap. Pasalnya, sudah membuat teror dan memecah belah organisasi XTC Ciamis dengan organisasi yang lainnya.

“Semoga dengan laporan ini bisa segera menangkap pelaku pembuatan akun fake palsu. Selain itu juga diberi hukuman sesuai dengan pasal yang berlaku,” pungkas Ketua XTC Ciamis. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -