Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranLapuk, Pohon Petai Tumbang dan Timpa Masjid di Cigugur Pangandaran

Lapuk, Pohon Petai Tumbang dan Timpa Masjid di Cigugur Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon petai tiba- tiba ambruk dan menimpa bangunan masjid Miftahul Huda, yang berada di Dusun Pasir Pari RT 19 RW 07 Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, pohon petai yang ambruk ke masjid itu diduga akarnya sudah lapuk, sehingga tak kuat menahan tiupan angin.

Selain itu kondisi tanahnya basah setelah sebelumnya diguyur hujan cukup deras.

“Akibat kejadian itu masjid mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap,  dan kerugian ditaksir sekitar Rp 10 Juta,” katanya.

Baca juga: SDN 4 Padaherang Pangandaran Rusak Parah, 10 Tahun Tak Direnovasi

Meski kondisi atap masjid mengalami kerusakan cukup parah, namun beruntung tidak ada korban jiwa atau luka.

“Tidak ada korban karena masjid dalam keadaan kosong, mengingat kejadiannya pas setelah masyarakat usai melaksanakan salat tarawih,” paparnya.

Lanjutnya, pihak Tagana dibantu warga sekitar langsung melakukan evakuasi, dengan memotong dan membersihkan reruntuhan pohon yang menyangkut di atas atap masjid.

“Dengan banyaknya masyarakat yang ikut membantu evakuasi pohon besar itu, alhamdulilah selesai kurang dari 3 jam,” pungkasnya.

Musibah pohon petai tumbang dan menimpa masjid ini sudah dilaporkan ke pihak pemerintah Kabupaten Pangandaran. (Enceng/R8/HR Online/Editor Jujang)