Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruLenovo ThinkBook 16 Plus Kini Telah Hadir untuk Kalangan Milenial

Lenovo ThinkBook 16 Plus Kini Telah Hadir untuk Kalangan Milenial

Lenovo ThinkBook 16 Plus merupakan salah satu laptop keluaran “Lenovo ThinkBook” yang mengusung layar berjenis LCD seluas 16 inch. Selanjutya membawa prosesor berupa Intel gen-12 dan GPU Intel Iris Xe serta RAM 32GB dan SSD hingga 2TB.

Tidak hanya itu saja, melainkan ini merupakan laptop bisnis yang telah berjalan di Windows 11 Pro. Tentunya perangkat besutan perusahaan Lenovo ini telah hadir dengan membawa banyak kelebihan dan keunggulan.

Lenovo ThinkBook 16 Plus Telah Resmi Hadir dengan Membawa Desain Elegan

Pada ajang CES 2021, Lenovo telah berhasil mengumumkan laptop terbarunya dengan dukungan prosesor Intel Core Gen. Selain itu juga dengan penutup layar e-Ink yang jauh lebih besar serta terdapat dukungan pengisi daya nirkabel.

Pada intinya, laptop dari Lenovo ini telah hadir dengan membawa banyak peningkatan yang penting untuk Anda ketahui. Salah satunya adalah performa yang sudah meningkat dengan kecepatan refresh yang jauh lebih baik lagi.

Baca Juga: Asus ROG Intel Gen 12 Resmi Hadir dengan Tiga Series Laptop Gaming

Menurut perusahaan, bahwa laptop Lenovo ThinkBook 16 Plus ini telah hadir dengan membawa banyak kelebihan maupun keunggulan. Antara lain misalnya telah menggunakan prosesor generasi ke-12 dan sistem operasi Windows 11 out-of-box.

Secara umum, kelebihan dari perangkat laptop Lenovo ini adalah membawa layar seluas seperti namanya, yakni 16 inch. Selanjutnya untuk resolusi layarnya mencapai 2560 x 1600 piksel.

Laptop Berkinerja Tinggi

Kabarnya Lenovo ThinkBook 16 Plus ini juga tersedia dengan grafis diskrit berupa NVIDIA GeForce. Tidak hanya itu saja, juga hadir dengan kinerja yang lebih tinggi dengan layar 16 x 2560 x 1600 piksel.

Sehingga ini mampu untuk mempercepat pekerjaan yang kreatif, misalnya saja seperti AI, ray tracing, hingga video beresolusi tinggi.

Sementara itu untuk tingkat akurasi maupun konsistensi warnanya ini bisa dikonfigurasikan dengan layar pra-kalibrasi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa laptop ini hadir dengan mengusung layar yang tergolong besar, yakni hingga 16 inch.

Sehingga hal ini bisa untuk membuat para penggunanya merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Selain itu, laptop ini juga mengusung resolusi besar hingga 2.5 K serta kekuatan refresh rate hingga 120 Hz. Sedangkan untuk tubuh dari perangkat ini terbuat dari bahan dasar logam dengan ketebalan sebesar 16,5 mm.

Spesifikasi Lainnya

Lenovo ThinkBook 16 Plus ini hadir dengan menggunakan gamut warna bernama sRGB hingga 100%. Sementara itu untuk prosesornya adalah berupa Intel Core i7-127000H.

Baca Juga: Lenovo Legion Slim 7 Gen 6 Telah Hadir dengan Membawa Desain Tipis

Selanjutnya untuk ukuran kapasitas memorinya juga sama seperti varian ThinkBook 14+ yaitu sebesar 16 GB untuk RAM dan 512GB untuk penyimpanan internal.

Sementara itu, untuk varian ini yang membawa 6 core serta 8 core dengan memiliki dukungan untuk memori kecil. Memorinya berupa LPDDR5 serta standar yang besarnya mencapai 512GB PCIe 4.0 SSD.

Namun fitur bawaan yang ada pada laptop ini juga tergolong langka, seperti adanya port jaringan RJ45, USB-C dan HDMI 2.1.

Laptop ini sudah mulai terjual di China sejaka tertanggal 28 Maret 2022 lalu.

Cocok untuk Kalangan Milenial

Menurut perusahaan, bahwa Lenovo ThinkBook 16 Plus ini akan lebih cocok lagi digunakan bagi kalangan anak-anak milenial. Betapa tidak, laptop ini telah hadir dengan membawa desain yang sangat tipis.

Tidak hanya itu saja, juga terlihat lebih elegan namun tetap stylish. Alasan perusahaan membuatnya dengan desain seperti ini adalah karena target pasar mereka lebih dominan untuk anak jaman sekarang.

Sehingga laptop ini juga cocok untuk semua orang, khususnya bagi para pegawai bisnis. Hal ini karena laptop ini hadir dengan membawa kemudahan dan memberikan pengguna device lebih baik.

Baca Juga: Asus ROG Strix SCAR 15/17, Laptop yang Mengusung Performa Canggih

Pihak perusahaan juga sudah yakin apabila produknya ini mampu membuat para konsumen atau pengguna bisa merasa lebih puas. Tidak hanya itu saja, ternyata laptop ini juga hadir untuk bisa menunjang pekerjaan pegawai maupun kegiatan lain.

Tentunya akan ada banyak inovasi baru dan unik dari perusahaan Lenovo sendiri. Jadi tidak heran jika Lenovo telah cukup yakin bahwa laptop ini bisa menjadi idaman bagi semua orang.

Terakhir bahwa laptop Lenovo ThinkBook 16 Plus ini hadir dengan bobot yang tergolong lebih ringan yakni 1,83 kg atau 4 pon saja. Laptop ini telah tersedia dalam varian warna Artic Grey sehingga bisa menjadi salah satu laptop pilihan terbaik Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)