Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita TerbaruMacam-macam Facial Wash, Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit Wajah

Macam-macam Facial Wash, Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit Wajah

Macam-macam facial wash wajib Anda tahu agar tidak sampai salah pilih. Apalagi kini semakin banyak produk kecantikan di pasaran. Melakukan perawatan wajah cukup beragam.

Salah satunya situ dengan rajin mencuci muka. Anda bisa melakukannya kurang lebih dua kali sehari. Saat mencuci wajah jangan biarkan Anda sampai salah memilih sabun.

Sabun muka atau terkenal dengan sebutan facial wash memiliki kandungan yang lembut. Sehingga pasti akan jauh berbeda dengan jenis sabun lainnya. Meski banyak macam-macam facial wash, semua hadir dengan kelebihannya masing-masing.

Misalnya mampu membersihkan kotoran, make up, debu, dan menjaga kelembaban kulit wajah. Agar tidak salah pilih sebaiknya Anda tahu jenis yang tepat sesuai kriteria jenis kulit wajah masing-masing.

Baca Juga: Perbedaan Facial Wash dan Facial Scrub yang Jarang Diketahui

Ketahui Macam-macam Facial Wash Agar Anda Tidak Salah Pilih

Setiap wanita memiliki jenis kulit wajah yang tidak sama. Apalagi kini berbagai masalah bisa timbul akibat berbagai faktor. Salah satunya karena pemilihan facial wash yang tidak tepat.

Agar tidak salah pilih, sebaiknya Anda tahu apa saja jenis facial wash sesuai kulit. Apalagi peran facial wash yang cukup penting, membuat Anda harus pintar dalam memilih.

Berikut ini ada beberapa jenis facial wash yang perlu Anda tahu agar tidak salah dalam memilihnya.

Baca Juga: Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat dan Kering

Cleansing Gel

Sebenarnya untuk memilih produk kecantikan Anda tidak bisa sembarangan. Salah satu yang wajib Anda tahu yaitu macam-macam facial wash.

Karena peran facial wash memiliki fungsi yang penting, maka Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. Salah satu jenis dari facial wash yaitu cleansing gel.

Jenis yang satu ini berbentuk gel, mampu menghasilkan busa dan ada yang tidak. Peran dari cleansing gel yaitu mampu membersihkan lebih dalam.

Dengan bentuknya gel mampu terserap oleh kulit lebih mudah. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif maka cleansing gel adalah pilihan tepat.

Perawatan kecantkan untuk kulit kering dan normal bisa memilih cleansing gel yang tidak berbusa.

Cleansing Balm

Varian facial wash bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Seperti halnya cleansing balm yang memiliki peran untuk membersihkan kulit wajah dari make up secara lembut.

Jenis facial foam yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering. Cara mengaplikasikannya cukup mudah bahkan bentuknya yang praktis membuat Anda bisa membawanya kemana-mana.

Baca Juga: Facial Foam Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih!

Foaming Facial Wash

Foaming facial wash adalah salah satu jenis sabun cuci muka berbentuk busa. Penggunaan sabun cuci muka ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

Macam-macam facial wash sudah hadir dengan beberapa varian. Anda bisa memilih sesuai jenis kulit, misalnya normal, berjerawat, dan masih banyak yang lainnya. Sesuaikan untuk hasil lebih optimal. (R10/HR-Online)