Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruMacet di Kalimalang Bekasi Viral, Ternyata Perbaikan Jalan Arus Mudik

Macet di Kalimalang Bekasi Viral, Ternyata Perbaikan Jalan Arus Mudik

Macet di Kalimalang Bekasi menjadi sorotan, setelah video yang beredar pada pagi hari tadi. Arus lalu lintas kawasan menuju Cikarang ini bahkan total berhenti tidak bergerak.

Sebenarnya sudah bukan hal baru apabila kawasan rawan macet seperti ini kembali lagi jadi heboh. Namun, tampaknya kali ini makin diperparah karena adanya alasan khusus.

Jalanan yang biasanya sudah macet dan ramai, kini menjadi semakin tidak terkendali. Ketika sudah berada di tengah kemacetan, kita sudah tidak bisa ke mana-mana lagi.

Pasalnya maju kena mundur juga kena, serba bingung. Kekesalan warganet saling bertukar komentar ketika berada di kemacetan tersebut.

Baca Juga: Viral Ibu Muda di Pekalongan Tewas Gantung Diri, Polisi Temukan Ini!

Macet di Kalimalang Bekasi Total Tidak Bergerak Pagi Tadi

Tertangkap dalam video yang beredar di social media Tanah Air memperlihatkan kondisi jalanan ini pagi tadi. Kamis, 14 April 2022 terjadi kemacetan di arah Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Arus dari jalanan tersebut bahkan tidak bergerak sama sekali. Saking padatnya kendaraan yang memiliki tujuan sama tersebut akhirnya membuat mereka saling terjebak.

Video tersebut menangkap deretan kendaraan yang berisi penumpang hingga membuat jalanan tertutup sempurna. Semua yang berkendara diam antri untuk mendapatkan kesempatan bergerak perlahan saja.

Hal ini tentu menimbulkan kekesalan karena mereka memiliki berbagai kepentingan berbeda. Sehingga tidak sedikit yang buru-buru ingin sampai lebih cepat ke tujuan mereka tersebut.

Baca Juga: Video Pemuda Mabuk Jatuh ke Laut di Manokwari Viral, Ini Kronologinya!

Penyebab Terjadinya Kemacetan

Meski sudah terbiasa dengan adanya kemacetan seperti ini, tentu perlu untuk tahu apa yang menjadi penyebab parahnya hal tersebut. Kejadian pada pagi tadi semakin parah karena adanya beberapa perbaikan jalan di titik khusus.

Perbaikan jalan tersebut merupakan pekerjaan dari Dinas Bina Marga. Mereka melakukan perbaikan guna memperlancar arus lalu lintas.

Pihak dari Kasat Lantas Polres Metro Bekasi juga menyampaikan bahwa benar macet di Kalimalang, Bekasi tersebut karena adanya perbaikan jalan. Sehingga pengendara harap maklum akan kejadian ini.

Beberapa titik berlubang dan rusak menjadi penanganan yang mereka lakukan kali ini. Pengaturan lalu lintas juga sudah ditambahkan untuk mengurai kemacetan kali ini.

Baca Juga: Video Syur Kim Kardashian dan Ray J Bocor Hingga Viral di Media Sosial

Persiapan Arus Mudik

Terungkap bahwa perbaikan ini juga merupakan persiapan dari arus mudik tahun 2022. Perkiraan para pemudik akan jauh lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Sehingga pengendara harap mengingat bahwa titik mulai dari Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dan Perempatan Sukadanau.

Beberapa titik jalan tersebut akan terkena dampak akibat perbaikan itu.

Oleh karena itu, apabila ternyata Anda salah satu yang terkena imbas kejadian ini lebih baik mencari rute lain. Alternatif yang akan membantu mempersingkat waktu dan menekan risiko kekesalan Anda.

Macet di Kalimalang, Bekasi ini total tidak bergerak pada pagi tadi. Kemungkinan pada sore menjelang jam pulang kerja juga akan terjadi kembali. Maka dari itu, segera tentukan rute yang aman untuk Anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -