Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMaling Beraksi Siang Hari di Pamarican Ciamis, Bawa Kabur Uang dan Emas

Maling Beraksi Siang Hari di Pamarican Ciamis, Bawa Kabur Uang dan Emas

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Maling beraksi siang hari berhasil gasak perhiasan emas dan uang milik pasangan Yayan Taryana (Anet)-Heni. Korban merupakan warga Dusun Malabar, RT 27/09, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Aksi Pencurian pada hari Rabu (13/4/2022) tersebut, diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, kondisi rumah kosong karena penghuni sedang bekerja.

Kepada HR Online, Heni mengatakan, baru mengetahui rumahnya disatroni maling yang beraksi siang hari setelah ada tetangganya yang menelpon, jika pintu rumah sudah terbuka.

“Tadi kan saya sedang ngajar di SD Kertahayu. Lalu saya mendapatkan kabar jika rumah saya pintunya terbuka,” katanya.

Saat tiba di rumah, sambungnya, benar saja kondisi pintu sudah terbuka, dan beberapa ruang kamar berantakan.

“Ketika saya dan suami cek, ternyata maling sudah mengobrak-abrik beberapa lemari. Begitu juga laci tempat penyimpanan uang,” tuturnya.

Maling yang beraksi siang hari itu berhasil menggondol perhiasan emas seberat 50 gram, terdiri dari gelang, kalung, cincin dan anting.

Baca Juga : Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Banjarsari Ciamis Dibobol Maling

Selain itu juga, korban kehilangan uang tunai Rp 10 juta. Kemudian, sebuah laptop dan HP. Korban mengaku total kerugian sekitar mencapai 35 juta rupiah.

Sementara itu, pantauan HR di lapangan, jajaran kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Pamarican, Iptu Jajang Sahidin, didampingi Unit Identifikasi Polres Ciamis, tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selain itu juga pihak kepolisian memeriksa para saksi dan pemilik rumah.

Dua Kasus Lainnya Selain Maling Beraksi Siang Hari Dalam Waktu Berdekatan

Sementara itu, Kepala Desa Sidamulih, Hadli mengatakan, belum lama ini sudah ada tiga kejadian pencurian di wilayahnya.

“Untuk waktu yang berdekatan ini yaitu pada bulan puasa, sudah ada dua rumah yang dibobol maling. Dan sebelumnya juga satu rumah sama dibobol oleh maling,” katanya kepada HR Online, Rabu (13/4/2022).

Hadli berharap, aparat kepolisian bisa segera melacak dan menangkap para pelaku pembobol rumah warga.

“Harapannya, polisi bisa segera menangkap para pelaku yang telah meresahkan warga,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat Desa Sidamulih, Kabupaten Ciamis, agar meningkatkan kewaspadaan. “Dan selalu melakukan patroli malam demi kenyamanan dan keamanan lingkungan,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)